Ketua Dekranasda Depok Apresiasi Pelatihan Menjahit Kelurahan Ratujaya

KabarPublik- Ratujaya 

Ketuan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida Mohammad Idris mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pelatihan Menjahit yang diadakan Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung di Rumah Poetih, Rabu pagi (21/9/22).

Bunda Elly, Camat Cipayung dan Lurah Ratujaya foto bersama para peserta Pelatihan Menjahit di Rumah Poetih, Rabu (21/9/22).

Didampingi Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Ketua TP PKK Kecamatan Copayung, Yusminarti, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto dan Ketua TP PKK Kelurahan Ratujaya, Elsye,  Bunda Elly sapaan akrab istri Walikota Depok itu mengajak para peserta agar bersyukur dan lebih bersemangat mengikuti Pelatihan Menjahit yang diadakan Kelurahan Ratujaya.

Dalam kunjungannya secara dadakan itu, Bunda Elly mengatakan, selain untuk keterampilan juga sekaligus bisa menjadi ladang usaha jika peserta mau lebih serius terhadap kegiatan menjahit, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga.

"Pemkot Depok kan sekarang lagi punya program  wirausaha baru, mudah-mudahan para pesertai ini sudah terdaftar menjadi bagian dari wirausaha baru," tutur Bubda Elly.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, Pelatihan Menjahit merupakan  kegiatan pemberdayaan masyarakat yang didanai Pemkot Depok yang didelegasikan melalui Kelurahan Ratujaya.

"Kegiatan ini menunjukan kepedulian Pemkot Depok untuk memberikan keterampilan pelayihan menjahit. Sehingga bisa menjadi kegiatan usaha bagi warga," kata Hasan Nurdin.

Didampingi Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto menjelaskan, kegiatan pelatihan menjahit untuk meningkatkan kapasitas keterampilan menjahit bagi warga.

Dengan pelatihan menjahit ini kami ingin menjadikan warga mandiri dan kegiatan ini bisa menambah penghasilan keluarga.

"Pelatihan menjahit ini untuk meningkatkan kapasitas keterampilan menjahit bagi warga, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga," pungkas Bambang Sugiharto diamini Eko Hidayat. (jaya)


No comments:

Post a Comment