Untuk Tingkatkan Keterampilan Kuliner Bagi Warganya, Ratujaya Gelar Pelatihan Tata Boga

KabarPublik- Ratujaya 

Untuk memberikan bekal pengetahun dan keterampilan mengenai proses dan daya saing produk-produk lokal kuliner, Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar pelatihan Tata Boga di Rumah Poetih, Citayam, Kamis (8/9/22).

Disaksikan Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto (dua kiri), Kasie Ekbang Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat (kanan pojok) dan Ketua LPM Ratujaya, Pandu Rista (kiri pojok), Sekcam Cipayung, Ahmad Soma menerima bingkisan makanan dari Jetua UMKM Cipayung, Rodiyah di jegiatan pelatihan Tata Boga Jelurahan Ratujaya di Tumah Poetih, Kamis (8/9/22).

Kegiatan pelatihan selama duahari (8-9/9/22) dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma.

Dalam sambutan singkatnya, Ahmad Soma mengapresiasi dan menyambut positif atas kegiatan yang digelar Seksi Ekbang Kelurahan Ratujaya.

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto memberikan sambutan pada pelatihan Tata Boga Kelurahan Ratujaya, Kamis (8/9/22).

Mantan Lurah Ratujaya baru beberapa pekan dipromosikan menjadi Sekcam Cipayung itu menuturkan, hendaknya para peserta bersyukur bisa terpilih sebagai peserta pelatihan Tata Boga karena tidak semua warga Ratujaya mendapat kesempatan mengikuti pelatihan ini.

Kasie Ekbang Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat menyampaikan laporan jegiatan pelatihan Tata Boga Kelurahan Ratujaya di Rumah Poetih, Kamis (8/9/22).

"Mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya nanti warga lain juga bisa diikutsertakan pada kegiatan serupa," ujar Soma.

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto meminta para peserta agar menularkan ilmu tata boga yang diperoleh dari pelatihan ini kepada warga lain yang saat ini belum berkesempatan mengikuti pelatihan Tata Boga.

Selepas pembukaan, Sekcam Cipayung, Ahmad Soma, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto, Kasie Ekbang Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat berfoto bareng peserta pelatihan Tata Boga, Jamis (8/9/22).

"Kami sangat berharap agar peserta nanti bisa menularkan ilmunya kepada anggota keluarga, tetangga dan warga lainnya," pinta Bambang.

Sementara Kasie Ekbang Kelurahan Ratujaya, Eko Hudayat menjelaskan, tujuan pelatihan tata boga untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta mengenai proses dan cara meningkatkan produk-produk lokal serta menciptakan inovasi penataan dan tata letak penyajian hidangan di meja yang semestinya.

Sasaran pelatihan ini, menurut Eko, para peserta agar memahami proses perencanaan, pengolahan dan pengemasan serta pemasaran dan menciptakan inovasi penataan dan tata letak penyajian hidangan makanan di atas meja.

"Agar peserta pelatihan dapat menyajikan penataan tata letak peralatan makanan di atas meja secara mandiri, inovatif, kreatif dalam mengembangkan kreatifnya," para Eko.

Mengenai kepeserta pelatihan tata boga, lanjut Eko menjelaskan, diikuti sebanyak 25 orang terdari dari perwakilan TP PKK Ratujaya, PKK RW, Pekka Ratujaya, UMKM Ratujaya, KWT Khodijah, KWT Selendang Ratu, Karang Taruna. (jaya)


No comments:

Post a Comment