Wujudkan Generasi Tangguh Dan Berprestasi Tanpa Narkoba, Pondokjaya Gelar Kampanye Pencegahan Permasalahan Remaja

KabarPublik- Pondokjaya

Untuk mewujudkan generasi muda yang tangguh dan berprestasi, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan kegiatan Kampanye Pencegahan Permasalahan Remaja, Kamis (8/9/22).

Sekcam Cipayung, Ahmad Soma membuka resmi kegiatan Kampanye Pencegahan Permasalahan Remaja yang diadakan Seksi Kemaspel Kelurahan Pondokjaya, Kamis (8/9/22).

Kegiatan Kampanye Pencegahan Permasalahan Remaja yang diadakan  Seksi Kemasyarakatan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Pondokjaya sehari itu dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma dan didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya, Marbawi.

Dalam sambutan singkatnya, Sekcam Cipayung, Ahmad Soma mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kampanye pencegahan permasalahan remaja yang diadakan Seksi Kemaspel Pondokjaya.

Sekkel Pondokjaya, Marbawi memberikan sambutan di pembukaan kegiatan Kampanye Pencegahan Permasalahan Remaja yang diadakan Seksi Kemaspel Kelurahan Pondokjaya, Kamis (8/9/22).

"Mengingat pentingnya kegiatan ini saya sangat berharap agar para peserta yang umumnya karang taruna lebih serius ikut kegiatan ini hingga selesai," tandas Soma.

Apalagi kegiatan ini dibiayai murni dari Pemkot Depok yang didelegasikan melalui Kelurahan Pondokjaya."Ini wujud kepedulian Pemkot Depok untuk menyelamatkan para remaja sebagai generasi penerus bangsa Indonesia," ujarnya.

Kepala Seksi Kemaspel Kelurahan Pondokjaya, Enok Sunengsih melaporkan maksud dan tujuan kegiatan Kampanye Pencegahan Permasalahan Remaja, Kamis (8/9/22).

Mewakili Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim yang lagi Diklat Pin di Bandung, Sekkel Pondokjaya, Marbawi mengingatkan, para peserta agar bisa menghindari narkoba karena sangat merugikan para remaja sebagai penerus bangsa.

"Apabila sudah terkena narkoba maka sulit untuk bisa hilang, dampaknya terhadap kesehatan dan kerugian materi yang cukup besar. Kuncinya Iman dan Taqwa untuk bisa selamat dari pengaruh narkoba," tandas Marbawi.

Para remaja antusias mengikuti kegiatan Kampanye Pencegahan Permasalahan Remaja yang diadakan Seksi Kemaspel Kelurahan Pondokjaya, Kamis (8/9/22).

Dalam laporannya, Kepala Seksi Kemasyarakatan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Pondokjaya, Enok Sunengsih menjelaskan, kegiatan Pencegahan Permasalahan Remaja bertema: melalui  sosialisasi permasalah remaja, mari kita wujudkan remaja Pondokjaya yang tangguh dan berprestasi tanpa narkoba menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera berlangsung hanya satu hari dengan diikuti 40 peserta.

Peserta pelatihan, lanjutnya, terdiri dari Forum Anak, Karang Taruna Pondokjaya, remaja perwakilan RW.01- 07.

Menurut dia, maksud dan tujuan diadakan pelatihan ini untuk meningkatkan peran serta lintas sektor pemberdayaan masyarakat mngenai permasalahan remaja.

Perkembangan Otak anak remaja masih berproses dan belum sepenuhnya matang, inilah yang membuat anak remaja sering salah membuat keputusan dan kurang tepat dalam bertindak karena faktor tersebut berbagai masalah sering terjadi pada remaja. 

"Disinilah peran orangtua sangat penting untuk mengenali dan mencari solusinya..," tutur Enok.

Dengan demikian peran kelurahan untuk remaja Pondokjaya mngadakan sosialisasi mngenai permasalahan remaja menggandeng narsum dri BNN dan Puspaga Harmoni, lanjutnya.(jaya)

No comments:

Post a Comment