Didampingi Para Istri, Lurah Zayadi Lantik 54 Ketua RT/RW Baru Se Cipayungjaya

KabarPublik- Cipayungjaya 

Didampingi para istrinya, Lurah Cipayungjaya, Zayadi mengambil sumpah dan melantikan resmi sedikitnya 54 Ketua RT/RW masa bakti 2022-2027 se wilayah Cipayungjaya di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu pagi (29/10/22). 

Lurah Cipayungjaya, Zayadi mengambil sumpah dan melantik sebanyak 54 Ketua RT/RW se wilayah Cipayungjaya di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu pagi (29/10/22).

Ketua RT/RW masa bakti lima tahun kedepan itu terdiri dari 10 Ketua rukun warga (RW) dan 44 Ketua rukun warga (RW).

Para ketua RT/RW yang baru mengikuti prosesi pengucapan sumpah dan pelantikan yang dilakukan Lurah Cipayungjaya, Zayadi di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu pagi (29/10/22).

Selain melantik 54 ketua baru RT/RW, dalam kesempatan itu sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipayungjaya dari Dudung kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua LPM Cipayungjaya, Jamaludin.

Seusai memberikan cindramata dan piagam, Lurah Cipayung, Zayadi foto bersama mantan Ketua LPM Kelurahan Cipayungjaya, Dudung di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu pagi (29/10/22).

Berkesan istimewa acara pelantikan RT/RW se wilayah Cipayungjaya karena ketua RT/RW yang dilantik itu didampingi para istri.

Acara pelantikan yang sederhana, namun cukup hikmat dan santai itu dihadiri dan disaksikan Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Kapolsek Pancoran Mas-Cipayung, Kompol Tri Harjadi dan perwakilan Koramil 01 Panmas- Cipayung serta tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Depok, M Sakam.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan sambutan pada acara pelantikan ketua RT/RW se wilayah Kelurahan Cipayungjaya di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu pagi (29/10/22).

Selain itu turut hadir pula dan menyaksikan pelantikan itu tiga anggota DPRD Depok yakni Iman Yuniawan, Priyanti Susilawati, keduanya dari fraksi Gerindra dan Yuni Indriyani (FPDIP) serta Babai Suhaemi.

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada para mantan ketua dan ketua RT/RW yang baru dilantik Lurah Cipayungjaya, Zayadi.

Anggota Komisi C DPRD Depok, Iman Yuniawan memberikan sambutan pada pelantikan RT/RW se wilayah Kelurahan Cipayungjaya, Sabtu pagi (29/10/22).

Jika sebelumnya masa bakti lembaga kemasyarakatan hanya tiga tahun, tapi sekarang ini dengan Peraturan Walikota Depok (Perwal) nomor 13 tahun 2021 yang diganti dengan Perwal nomor 65 tahun 2022, masa bakti RT/RW selama lima tahun.

"Tentu saja waktunya cukup lama, mudah-mudahan para ketua RT/RW yang baru  dapat menyelesaikan tugasnya hingga berakhir masa baktinya. Semoga semua sehat wal afiat," kata Hasan Nurdin.

Dia berharap, lantaran para ketua RT/RW dilantik maka hendaknya berkonsultasi dan berkoordinasi dengan lurah dan para staf kelurahan.

Sukses menyelenggarakan pelantikan RT/RW masa bakti 2022-2027 se Cipayungjaya, panitia ganungan Kelurahan Cipayungjaya foto bersama, Sabtu pagi (29/10/22).

Sebelum melantik, Lurah Cipayungjaya, Zayadi membacakan petikan pelatikan dan mengambil sumpah para ketua RT/RW yang dilantik.

Seusai melantik, Zayadi mengingatkan, tugas pokok dan fungsi lembaga kemasyarakatan seperti RT/RW berdasarkan Perwal nomor 65/2022 cukup banyak dan berat, untuk itu dibutuhkan waktu dan energi yang cukup agar dapat menyelesaikan tugas-tugasnya selama lima tahun kedepan.

"Saya meminta agar RT/RW yang baru dilantik dalam mengemban tugasnya hendaknya tuntunan dan panutan di lingkungan, terciptanya kekompakan dan selalu berkreaasi dan berinovasi demi membangun lingkungan dan warganya," papar Zayadi.

Karena dalam pelantikan para  ketua RT/RW didampingi istri masing-masing, Zayadi berpesan kepada para istri RT/RW agar mendukung kerja bapaknya."Ibu-ibu nantinya jangan kaget dan heran jika diminta aktif di lingkungannya, sekarang ibi-ibu bila ke pasar akan dipanggil xengan sebutan bu erte.

"Keberhasilan seorang suami dibelakangnya ada seorang istri yang senantiasa mendukung keberhasilan sang suami. Jadi, ibu-ibu kudu siap membantu bapak-bapaknya ya," tuturnya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih menjelaskan, ketua RT/RW yang dilantik berjumlah 54 orang terdiri 10 Ketua RW dan 44 Ketua RT.

Dari jumlah tersebut, Roih menuturkan, RT yang baru 20 orang termasuk 2 pemekaran RT . Sementara ketua RT lama berjumlah 24 orang."Jadi, hampir separoh ketua RT wajah baru, apalagi dengan adanya pemekaran RT," jelasnya.

Mengenai pelantikan ketua RT/RW didampingi para istri, Roih menjelaskan, tujuannya agar para istri dapat mengetahui tugas-tugas ketua RT/RW."Ya, agar para istri tahu nantinya bisa tahu tugas bapak-bapaknya," tuturnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment