Kejar Target 5 Besar Di MTQ Kota Depok, Cilodong Gencarkan STQ Kelurahan

KabarPublik- Kalimulya 

Untuk bisa mengejar target lima besar di Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kota Depok tahun ini, Kecamatan Cilodong gencar menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kelurahan di wilayah tersebut.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cilodong, Zaenal Arifin (seragam coklat) memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Cilodong di kantor kecamatan serempat.

Didampingi Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kecamatan Cilodong, Mulyadi, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cilodong, Zaenal Arifin menjelaskan, kegiatan STQ tingkat kelurahan hingga kini sudah terlaksana di tiga kelurahan yakni Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Cilodong dan Kelurahan Kalimulya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cilodong, Zaenal Arifin selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil Kecamatan Sukmajaya-Cilodong.

"Alhamdulillah hingga kini sudah tiga kelurahan melaksana STQ, seperti hari ini (7/10/22) Kelurahan Kalimulya melaksanakan STQ, nantinya dilanjutkan STQ tingkat kecamatan," kata Zaenal kepada KabarPublik.co.id, Jumat (7/10/22).

Menurut dia, sebelum pelaksanaan STQ tingkat kelurahan diadakan rakor Kecamatan Cilodong bersama Kapolsek dan Damramil dengan KUA, MUI, DMI, LPTQ, Kasie Kemas dan Binmas.

"Rapat persiapan  STQ dilaksanakan pada 28 September lalu," ujarnya.

Kasie Kemaspel Kecamatan Cilodong, Mulyadi mengakui, kegiatan STQ tingkat kelurahan nanti akan dilanjutkan STQ tingkat Kecamatan Cilodong.

"Insya Allah selesai tingkat kelurahan akan dilanjutkan STQ tingkat Kecamatan Cilodong," kata Mulyadi.

Hal ini sebagai tahapan untuk menyiapkan calon-calon qori dan qoriah untuk mengejar target lima besar di MTQ Kota Depok nanti, lanjutnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment