Jadi Irup Di SDN Mekarjaya 11, Lurah Abadijaya Minta Sekolah Ramah Anak Cegah Bullying dan Diskriminasi Siswa

KabarPublik-Abadijaya 

Sekolah Ramah Anak harus mampu mewujudkan lembaga pendidikan formal yang aman dan menyenangkan jauh dari bullying (intimidasi/ perundungan) dan diskriminasi terhadap siswa.

Sebagai Irup di SDN Mekarjaya 11, Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono (seragam coklat) menyaksikan prosesi penarikan bendera merah putih yang dilakukan pasukan penarik bendera, Senin pagi (10/10/22).

Hal itu ditegaskan Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono memberikan amanat saat menjadi inspektur upacara (Irup) bendera di SDN Mekarjaya 11, Senin pagi (10/10/22). 

Selanjutnya, Sodik mengingatkan, sekolah sebagai tempat menuntut ilmu mampu mendidik, membimbing anak bangsa untuk bekal masa depanya.

Bersama Kepala sekolah (Kepsek) danperwakilan guru-guru, Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono ikut menyambut kedatangan para siswa masuk ke SDN Mekarjaya 11, Senin pagi (10/10/22).

Selain itu Sekolah Ramah Anak harus mampu mewujudkan sekolah sebagai tempat menuntut ilmu yang nyaman, aman dan menyenangkan.

"Jauh dari bullying atau tindakan  diskriminasi," tandas Sodik.

Para siswa SDN Mekarjaya 11 mengikuti dengan hikmad upacara bendera dengan Irup Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono di halaman sekolah tersebut, Senin pagi (10/10/22).

Sehingga tercipta lembaga pendidikan yang mampu mendidik dan membimbing anak bangsa untuk bekal masa depanya.

"Para siswa hendak lebih bersemangat belajar, begitu pula bapak- ibu guru agar sabar dan ikhlas mengajar dan menghadapi anak-anak," lanjut Sodik.

Seusai menjadi Irup, Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono foto bersama Kepaka sekolah, dewan guru dan pasukan upacara bendera SDN Mekarjaya 11, Senin pagi (10/10/22).

Menurut dia,  menjadi pemimpin upacara di sekolah SDN Mekarjaya 11 adalah bentuk pembinaan kelurahannya terhadap sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Abadijaya.

Melalui kegiatan menjadi pemimpin ucapara di sekolah-sekolah,  diakui Sodik, selain bersilaturahmi sekaligus mensosialisasi program-program pembangunan yang telah, sedang dan direncanakan agar para kepala sekolah, guru-guru dan para siswa tahu, mengerti, paham dan berpartisipasi dalam pembangunan di sekolah atau libgkungan tempat tinggalnya.

"Lurah sebagai ujung tombak pemerintahan Kota Depok berkewajiban mensosialisasikan program-program pembangunan di Kota Depok agar warga ikut berpartisipasi," tuturnya. 

Lurah Sodik mengapresiasi dan memuji upacara bendera yang diadakan SDN Mekarjaya 11 berlangsung tertib, lancar dan aman. (jaya)



No comments:

Post a Comment