Pengusaha Raja Gas Ajak PWI Depok Tanam Penghijauan

KabarPublik- Depokjaya 

Tokoh masyarakat yang juga pengusaha Minyak dan Gas (Migas) Kota Depok, H Yahman mengajak wartawan anggota dsn pengurus Persatusn Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok melestarikan lingkungan di Kota Depok.

Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiansyah (kanan) bersama pengusaha Raja Gas, H Yahman secara dimbolis menanam pohon alpukat Miki di taman samapai kantor PWI Depok, Jumat Sore (30/9/22).

Ajakan melestarikan lingkungan itu disampaikan Yahman saat menyambangi dan bersilaturahmi ke kantor PWI Kota Depok, Jumat petang (30/9/22).

"Saya ingin mengajak bang Rusdi bersama teman-teman PWI Kota Depok untuk mencintai dan melestarikan lingkungan dengan melaksanakan penghijauan agar Depok asri, sejuk dan sehat," tutur Yahman.

Seusai menanam pohon Alpukat Miki, Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiansyah (kanan) dan pengusaha Raja Gas, H Yahman foto bersama sebagian pengurus dan anggota PWI Kota Depok taman samping kantor PWI Depok, Jumat sore (30/9/22)

Mantan Ketua Kadinda Kota Depok itu siap mendukung dengan menyediakan tanaman pelindung dan tanaman produktif asal wartawan PWI Depok menyediakan lokasi tang ingin tanami penghijauan.

"Saya siap menyediakan tanamannya, tinggal teman-teman wartawan PWI Depok tunjukan lokasinya saja," tuturnya.

Untuk menandai kerjasama itu, mertua anggota DPRD Jabar, Hasbullah Rahmat itu bersama Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiansyah secara simbolis menanam pohon alpukat Miki di taman samping kantor PWI Depok.

“Ini bukti kita mengawali kecintaan akan lingkungan yang sehat, hijau dan bersih. Manfaat Alpukat Miki ini banyak sekali,” terang H Yaman.

Alpukat miki yang kaya akan manfaatnya ini tentu saja menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan nutrisi dalam alpukat termasuk karbohidrat, protein, lemak, kalsium, kalium, natrium, asam folat, fosfor, beta karoten, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, dan lainnya. 

Sementara itu Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah mengatakan PWI Kota Depok akan ikut menggedor masyarakat untuk mencintai tanaman, terutama tanaman-tanaman bermanfaat.

"Taman yang ada di samping kantor PWI Kota Depok ini harus dimanfaatkan dengan baik. Mari sama-sama kita jaga, biar lebih bermanfaat," kata Rusdy. (jaya)



No comments:

Post a Comment