Pertama Pimpin Apel Pagi Kecamatan Sukmajaya, Wiyana Tegaskan ASN Tugasnya Melayani, Bukan Minta Dilayani

KabarPublik- Sukmajaya 

Tugas utama aparat sipil negara (ASN)  memberikan pelayanan yang baik, bukannya meminta dilayani masyarakat.

Lantaran hujan, kali pertama Plt Camat Sukmajaya, Wiyana memberikan pengarahan kepada seluruh ASN kecamatan dan kelurahan pada apel pagi rutin setiap Rabu di aula Kecamatan Sukmajaya, Rabu (26/10/22).

Penegasan hal itu disampaikan Pejabat Pelaksana Teknis (Plt) Camat Sukmajaya, Wiyana dalam memberikan arahan kali pertama sebagai Plt Camat Sukmajaya saat memimpin apel pagi pertamanya di ruang aula kantor kecamatan, Rabu pagi (26/10/22),

"Kita ini ASN tugas utamanya memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, bukannya kita meminta dilayani masyarakat," tandas Wiyana seusai memimpin apel pagi, Rabu (26/10/22).

Apel pagi rutin setiap Rabu tingkat Kecamatan Sukmajaya diikuti para lurah, kepala seksi kecamatan dan kelurahan.

Untuk itu Wiyana mengingatkan aparatnya baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan agar tidak mempersulit pelayanan kepada masyarakat.

Apabila permohonan masyarakat telah memunuhi prosedur, Wiyana meminta, aparat agar segera dan secepatnya memproses, sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diterima dari kelurahan dan kecamatan.

"Marilah kita sebagai ASN tunjukan kinerjanya baik dan bekerjalah ptofesional, tidak menghambat dan memperlambat pelayanan yang dibutuhkan masyarakat," tandasnya.

Dalam memberikan pelayanan, Wiyana berharap, aparat senantiasa menyapa, senyum, ramah, sabar dan ikhlas kepada warga tanpa melihat status sosialnya.

Wiyana juga mengimbau masyarakat yang meminta pelayanan hendaknya dilengkapi persyaratan sesuai prosedur."Kalau memang persyaratannya kurang tolonglah dilengkapi warga," pungkas mantan Lurah Cisalak itu kepada KabarPublik.co.id. (jaya)

No comments:

Post a Comment