Untuk Mencetak Wira Usaha Baru, Pondokjaya Gelar Pelatihan Menjahit

KabarPublik- Pondokjaya 

Untuk pemberdayaan potensi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian keluarga, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) menggelar pelatihan menjahit dasar bagi warganya di Rumah Poetih, Senin (17/9/22).

 Untuk memotivasi peserta, Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka resmi kegiatan pelatihan menjahit selama tiga hari yang digelar Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya di Rumah Poetih, Citayam, Senin (17/10/22).

Kegiatan selama tiga hari itu dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan disaksikan Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim.

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan pelatihan menjahit dasar selama tiga hari yang digelar Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya di Rumah Poetih, Citayam, Senin (17/10/22).

Dalam sambutannya, Hasan Nurdin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya dan meminta para peserta mengikuti pelatihan menjahit selama tiga hari hingga hari terakhir.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya, Hartikah melaporkan maksud dan tujuan diadakan kegiatan pelatihan menjahit dasar yang diikuti sebanyak 17 peserta selama tiga hari di Rumah Poetih, Citayam, Selasa (17/1022).

"Kegiatan ini sepenuhnya didanai dari APBD Kota Depok yang didelegasikan melalui Kelirahsn Pondokjaya, untuk itu kami berharap peserta memanfaatkan kesempatan ini karena tujuannya untuk peningkatan perekonomian keluarga," kata Hasan Nurdin.

Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim menuturkan, tidak semua warga berkesempatan bisa mengikuti kegiatan pelatihan in karena bila seluruh warga Pondokjaya diikutsertakan dalam kegiatan ini- selain anggaran terbatas hanya untuk belasan peserta sebagai perwakilan warga juga tempatnya tidak mencukupi untuk menampung seluruh warga Pondokjaya.

Didampingi Kasie Ekbang Kelurahan Pondokjaya, Hartikah (kiri), Ketua PKK Kelurahsn Pondokjaya, Roro Rodiyah (tengah) dan Lurah Pondokjaya, Nurman Hakim, Camat Cipayung, Hasan Nurdin secara simbolis memberikan perangkat pelatihan menjahit kepada perwakilan peserta di Rumah Poetih, Citayam, Senin (17/10/22).

"Agar program ini juga bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Pondokjaya kami berharap para peserta bisa menularkan ilmu dari pelatihan menjahit ini kepada para tetangga dan warga lainnya," pinta Nurman.

Ketua Tim Penggerak program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kelurahan Pondokjaya, Roro Rodiyah mengapresiasi kegiatan menjahit yang diadakan Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pondokjaya sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"TP PKK mengapresiasi kegiata menjahit untuk ketrampilan dan peningkatan kesejahteraan keluarga," tutur Roro.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Pondokjaya, Hartikah menjelaskan, sesuai DPA kegiatan menjahit ini diikuti sebanyak 17 peserta terdiri perwakilan UMKM, Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) dan PKK.

Tujuan kegiatan pelatihan menjahit ini, menurut dia, meningkatkan kemampuannya mengembangkan usaha khususnya di bidang menjahit."Meningkatkan ekonomi keluarga, meningkatkan dan menumbuhkan wira usaha baru," pungkas Hartikah.(jaya)

No comments:

Post a Comment