Di Milad Ke-12 dan Mubes, Yudi Suyudi Kembali Dipercaya Pimpin Kowasi

KabarPublik- Sukabumi 

Ketua umum Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi), Yudi Suyudi secara aklamasi kembali terpilih memimpin organisasi wartawan lokal Sukabumi itu masa bakti 2022-2026 pada Musyawarah Besar (Mubes) dan Milad ke 12 Kowasi di Nipah Valey, Sukabumi, Rabu (9/11/22).

Setelah terpilih kembali, Ketua Umum Kowasi, Yudi Suyudi menyemangati para anggota peserta Mubes Kowasi di Nipah Valey, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (9/11/22).

Hadir dalam acara itu Staf ahli Bupati Sukabumi, Jujun Junaedi, Kadis Kominfo Kabupaten Sukabumi, Eka Erlangga Nugraha, Penasehat Kowasi, Unang Sugiana, Dewan Pembina, Budi Waluya dan Dewan Penasehat Kowasi, Aep Saepuddin dan Tjipto Umboro, Kepala Desa Kalapa Rea Heri Kurniawan,serta jajaran kepengurusan  Korwil di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Mewakili Bupati Sukabumi dalam sambutan pembukaan Mubes Kowasi, Staf Ahli Bupati Sukabumi, Jujun Junaedi memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan  selamat dan sukses terselenggaranya Mubes dan Milad ke 12 Kowasi.

Menurut dia, Kowasi ( Komunitas Wartawan Sukabumi ) sangat eksis dan aktif berperan dalam pemberitaan di lingkungan Pemerintahan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Staf Ahli Bupati Sukabumi, Jujun Junaedi memberikan sambutan dan membuka resmi kegiatan Mubes dan Milad ke 12 Kowasi di Nipah Valey, Rabu (9/11/22).

"Untuk itu kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap eksistensi Kowasi sebagai wadahnya teman-teman wartawan di Sukabumi yang selama ini sangat eksis dan berperan aktif dalam membantu mensosialisasikan program-program pembangunan Kabupaten dan Kota Sukabumi melalui pemberitaan media anggota Kowasi," kata Jujun disambut tepuk tangan peserta Mubes Kowasi dan Milad ke-12 Kowasi di Nipah Valey, Sukabumi, Rabu (9/11/22)

Dia menambahkan,  Pemerintahan kota dan Kabupaten Sukabumi tidak membatasi, menutup dan apalagi melarang wartawan melakukan aktifitas di wilayah Sukabumi asalkan produk jurnalistik dapat menciptakan keadaan, kenyamanan dan ketentraman wilayah dan madyarakat di Sukabumi.

Ketua Umum Kowasi, Yudi Suyudi menganugrahi piagam penghargaan kepada seorang wartawan anggota Kowasi di Milad ke 12 dan Mubes Kowasi di Nipah Valey, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (9/11/22)

"Agar Kowasi atau pun wartawan atau pun Jurnalis media cetak dan online yang tergabung di Kowasi tetap eksis dan tidak menyimpang dari Etika Jurnalistik dan tetap lah berkarya," ungkapnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sukabumi, Eka Nugraha  mengakui,  Kowasi sebagai wadah wartawan Sukabumi memang selama ini terlihat eksis dalam pemberitaan yang positif terhadap kegiatan-kegiatan di wilayah pemerintahan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Seusai Milad ke 12 dan Mubes Kowasi, ketua umum dan para anggota Kowasi foto bersama di Nipah Valey, Rabu (9/11/22).

"Semoga Kowasi semakin tangguh dan jaya dalam kemitraan dengan pemerintahan Sukabumi," ucap Eka.

Setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Kowasi periode 2022-2026, Yudi Suyudi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta Mubes Kowasi yang kembali memercayakan dirinya untuk memimpin Kowasi.

"Terima kasih kepada para anggota yang masih memberikan kepercayaan kepada saya dalam memegang jabatan ketua umum Kowasi periode 2022 sampai 2026," tutur Yudi.

Dia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada pemerintahan kota dan kabupaten Sukabumi yang mendukung suksesnya Milad ke-12 dan Mubes Kowasi.

"Kami berterimakasih kepada pak Bupati dan Pak Walikota bersama staf dan jajarannya, juga yang sangat kami hormati dan kagumi bapak Wakil Gubernur Jawa Barat atas dukungannya pada kegiatan Kowasi," tutur Yudi.

Yudi Suyudi menambahkan, dalam kepemimpinan berikutnya akan membawa Kowasi sebagai organisasi profesi wartawan lokal Sukabumi yang lebih baik lagi dan menjadi contoh yang positif bagi wartawan lain. 

"Semoga dibawah kepemimpinan saya berikutnya akan membawa organisasi ini semakin lebih baik dan berjanji akan menyejahterahkan kehidupan wartawan yang tergabung di Kowasi, untuk itu saya mengharapkan bantuan dan support dari para Anggota dan para penasehat Kowasi," kata Yudi.

Sementara itu, anggota Dewan Penasehat Kowasi, Tjipto Umboro  mengapresiasi kepengurusan Yudi Suyudi yang cukup berhasil membawa Kowasi sebagai organisasi profesi wartawan lokal Sukabumi yang tidak saja dikenal, namun diakui dan mendapat apresiasi dari pemerintahan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Kehadiran staf ahli Bupati dan Kepala Diskominfo di acara milad dan Mubes Kowasi,  apalagi ada ucapan selamat dari bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, tentu saja eksistensi Kowasi memang dinilai sebagai wadah wartawan lokal yang bisa bermitra dengan pemerintahan di Sukabumi, untuk saya berharap hal ini ditingkatkan atau dipertahankan citra baik Kowasi di mata pemerintahan di Sukabumi," papar Cipto. (*)


No comments:

Post a Comment