Dua Tahun Nikmati Pensiun Sekkel, Melih Ingin Lagi Jadi Pengabdi Masyarakat Ikut Pilket LPM Sukatani

KabarPublik- Sukatani 

Hampir dua tahun menikmati masa pensiun  pegawai negeri sipil (PNS) dengan jabatan terakhir sekretaris Kelurahan (Sekkel) Sukatani, Melih rasanya bosan di rumah mulu, keinginan untuk mengabdi pada masyarakat kembali dicoba dengan mengikuti pesta demokrasi pemilihan calon ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (Pilket LPM) Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok pada 27 November 2022.

                                 Melih

Ditemui saat pengundian nomor peserta Pilket LPM, Melih warga asli Sukatani ini mendapat nomor urut nomor 3.

"Alhamdulillah dapat nomor 3, bisa ikut Pilket LPM nanti, doain ya bang," kata Melih kepada KabarPublik.co.id, Selasa (22/11/22).

Mengenai kesiapan mengikuti pesta demokrasi rakyat nanti, Melih mengaku, tidak ada persiapan istimewa atau khusus."Insya Allah ga ada persiapan khusus. Bismillahi..," tuturnya.

Terkait program kerja yang akan ditawarkan ke warga Sukatani,  dia menjelaskan, terwujudnya kemampuan dan kemandirian masyarakat Kelurahan Sukatani Kec. Tapos Kota Depok dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat, berpemerintahan berbangsa dan bernegara tahun 2022 - 2027. (jaya)


VISI DAN MISI 

PROGRAM CALON LPM KELURAHAN SUKATANI, Melih.

VISI  

Terwujudnya kemampuan dan kemandirian masyarakat Kelurahan Sukatani Kec. Tapos Kota Depok dalam dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat, berpemerintahan berbangsa dan bernegara tahun 2022 - 2027.

MISI

    1. Memantapkan peran tugas fungsi LPM, RW, RT dan lembaga2 sosial kemasyarakatan yang  ada di Kelurahan Sukatani.

    2. Memantapkan koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Sukatani. Pemerintah Kecamatan Tapos. Dinas/Instansi terkait yang terkonsentrasi dalam pemberdayaan masyarakat. 

    3. Mengupayakan validitas data potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk bahan perencanaan pembangunan fisik/infrastruktur dan non fisik peningkatan kualitas sumberdaya manusia. 

    4. Melakukan analisa dan penilaian data potensi masalah yang ada untuk bahan penyusunan program pemberdayaan masyarakat.

    5. Menghimpun aspirasi usulan dari masing - masing Rw dan menentukan skala prioritas usulan untuk bahan dalam merumuskan rencana pembangunan. 

    6. Menyelenggarakan musyawarah perumusan rencana pembangunan yang dimulai dari tingkat Rw sampai tingkat Kelurahan dan menyampaikan usulan rencana prioritas yang sangat dibutuhkan dalam musrebang tingkat Kecamatan. 

    7. Mengawal usulan2 rencana yang sdh ditetapkan sbg usulan prioritas dalam musrenbang ditingkat kecamatan dlm musrebang tingkat Kota.

    8. Melakukan pengawasan pelaksanaan proyek pembangunan yang masuk ke Kelurahan Sukatani dan mengevaluasi dlm pelaksanaannya. 

PROGRAM

    1. Koordinasi dan konsolidasi wilayah kepada para pengurus Rw/Rt. 

    2. Rapat bulanan  pemantapan koordinasi dgn para pimpinan lingkungan.

    3. Penyuluhan program - program pemberdayaan masyarakat baik program swadaya maupun program dinas / instansi yang masuk ke Kelurahan.

No comments:

Post a Comment