Ketua Pokmas Sawangan Baru, Abdul Azis Bersyukur Kegiatan Swakelola Gugah Rasa Miliki dan Tanggungjawab yang Tinggi Masyarakat

KabarPublik- Sawangan Baru .

Hasil kegiatan pekerjaan Swakelola di lingkungan wilayah Sawangan Baru dinilai banyak pihak sangat bagus dan memuaskan. Hal ini tidak terlepas dari campur tangan banyak pihak, diantaranya Lurah Sawangan Baru, Rahwana dan Ketua PokMas Kharisma dan Ashoka, Abdul Azis yang menjabat pula sebagai Ketua RW 01.

                            Abdul Azis

Berdasarkan hasil musyawarah para Ketua RW, RT, Ketua LPM, dan para tokoh masyarakat yang difasilitasi pihak Kelurahan Sawangan Baru, pada 16 September 2022 Abdul Azis ditetapkan sebagai Ketua PokMas Kharisma dan Ashoka.

Di wilayah Sawangan Baru tercatat ada 10 RW dan 53 RW. Untuk kegiatan Swakelola tahun 2022 lalu, tercatat ada 3 jenis pekerjaan untuk 5 titik lokasi, yakni drainase 3 titik dan 2 titik paving block dan hotmix (aspal).

“Alhamdulillah wasyukurillah untuk tahun 2022 kegiatan Swakelola di lingkungan wilayah Sawangan Baru berjalan dengan lancar dan memuaskan. Tercatat ada 3 jenis pekerjaan untuk 5 titik lokasi, yakni drainase 3 titik dan 2 titik paving block dan hotmix (aspal),” ujar Abdul Azis saat dihubungi melalui saluran ponsel hari ini, (Rabu 4/1/2023).

Lebih lanjut Abdul Azis menjelaskan, terkait anggaran yang diterima PokMas setelah pergeseran anggaran untuk masing-masing pekerjaan.

Hasil pekerjaan swakelola

“Untuk pekerjaan drainase /uditch menelan dana Rp 397 juta untuk titik lokasi wilayah RW 02, drainase/uditch di RW 03 menelan dana Rp 195 juta, drainase/uditch di RW 06 menelan dana Rp 270 juta, pemasangan paving block di wilayah RW 06 menelan dana Rp 175 juta, dan pengerjaan aspal jalan di wilayah lingkungan RW 02 menelan dana Rp 195 juta,” jelas Abdul Azis.

Pria yang merupakan putra asli Sawangan Baru ini bersyukur dengan adanya kegiatan Swakelola ini menimbulkan pula kerjasama yang baik dan rasa solidaritas yang tinggi dari para Ketua lingkungan, LPM, RT, RW dan para tokoh masyarakat, sehingga hampir bisa dikatakan tidak ada kendala yang berarti.


                    Hasil pekerjaan swakelola

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot Depok kepada PokMas Sawangan Baru dalam melakukan kegiatan Swakelola ini. Masyarakat merasa terbantu dalam peluang kesempatan kerja, serta memberika rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap lingkungan sendiri,” pungkas Abdul Azis yang juga merupakan Kordinator BKM Sawangan Baru. (jaya)

No comments:

Post a Comment