KH Ma'mun Murrod: Sampaikanlah Kebenaran Yang Haq Kepada Rakyat

KabarPublik- Baktijaya 

Untuk menjaga Marwah Sosial yang berkeadilan merata bagi rakyat semesta, pemilik dan pembimbing Majlis Jausyan, KH  Ma'mun Murrod mengingatkan, para pemimpin agar dapat menyampaikan kebenaran yang haq kepada masyarakat.

                         KH  Ma'mun Murrod

Ulama kharismatik yang santun dan ramah itu mengatakan, Allah Subhannaalah wataallah menciptakan manusia di muka bumi ini tujuannya untuk beribadah kepadaNya. 

Untuk itu ada yang menjadi khalifah atau pemimpin baik didalam lingkungan terkecil seperti keluarga, lingkungan dan pemerintahan, dan lain sebagainya.

Sekretaris Kelurahan Baktijaya, Ari Basuki dan pemilik Majlis Jausyan, KH Ma'mun Murrod.

Dan dari setiap pemimpin, lanjutnya, nanti akan diminta pertanggungjawabannya dihadapan Allah atas apa yang dilakukan selama hidup di dunia.

" Untuk itu (pemimpin) sampaikanlah kebenaran yang Haq  kepada masyarakat..untuk menjaga Marwah sosial  yang berkeadilan merata bagi rakyat semesta....," tandas KH Ma'mun Murrod kepada KabarPublik.co.id, pekan lalu.

Apalagi di era globalisasi sekarang, menurut sang Kiyai, kaum muslimin termasuk para umaroh (pemimpin) agar senantiasa muhasabah guna peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

"Marilah kita terus muhasabah...habluminaallah...hablumminannas terus ditingkatkan," tuturnya.

Dengan moto Majlis Jausyan: Sampaikanlah walau pahit  dan ajaklah walau  sulit.., KH Ma'mun Murrod mengajak para jamaah yang berada di mana saja untuk tetap sabar dan ikhlas dalam menyampaikan risalah Allah dan Rasulullah SAW.

Salah seorang jamaah Majlis Jausyan, Ari Basuki mengaku, selama mengikuti kegiatan taklim di majlis itu diri bersama keluarga bisa hidup sakinah, mawadah, warahma."Alhamdulillah hati ini terasa sejuk, adam dan keluarga tentram sakinah mawadah warahma," ucap Ari Basuki yang akrab dipanggil Abu.

Abu menambahkan, Majlis  Jausyan berdiri  sekitar tahun 1995 dan sempat fakum  sampai 2005 karena  kiyainya mykim di Mekkah.

"Alhamdillah .dan  kembali lagi ketika tahun 2014  sampai sekarang." kata Abu.(jaya)


No comments:

Post a Comment