Ribuan Warga Jatijajar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Islah RW 01

KabarPublik- Jatijajar

Sedikitnya 2000 warga muslim Kelurahan Jatijajar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Islah RW01 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumaat malam (6/1/23). 

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan FKM Masjid Jami Al Islah RW01,, Kelurahan Jatijajar, Tapos, Jumat malam (6/1/23).


Peringatan maulid yang dihadiri Wakil Walikota Depok, Imam Budi Harto dengan penceramah kondang KH. Ahmad Nur Fadilah yang akrab disapa Ustad Tile.

Kegiatan memperingati kelahiran Rasulullah diawali pembacaan doa untuk para ahli kubur dan pembacaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  oleh anak-anak Karang Taruna RW01, serta pembacan kalam illahi. Acara kegiatan juga dimeriahkan penampilan hadroh dan marawis yang dibawakan para anggota karang taruna RW01.

Peringatan kelahiran Nabi bertema Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Meneladani Akhlak Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Nabi Muhammad SAW dihadiri Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Camat Tapos, Abdul Mutholib, lurah Jatijajar, Mujahidin,  Ketua LPM, RT/RW serta para tokoh masyarakat, tokoh agama di wilayah Jatijajar .

Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menekankan untuk mencintai Nabi Besar Muhammad SAW serta selalu bisa membaca sejarah perjalanan Rasulullah SAW. 

Wakil Walikota  berharap semua program yang telah dilaksanakan Pemkot Depok bisa mendapatkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan yang diberikan pemerintah.

"Baik bantuan kepada masyarakat untuk anak sekolah tidak mampu, bantuan kepada guru ngaji, bantuan kepada pengusaha UMKM, serta menjadikan anak - anak muda Kota Depok menjadi pengusaha,"  ujar Imam.

Dia berterima-kasih  khususnya kepada DKM Masjid Jami Al Islah,  Ust Mujahidin Ketua RW01, Achmad Mauludin, serta panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, penceramah KH. Ahmad Nur Fadilah yang akrab disapa Ustad Tile  menyampaikan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cinta kita kepada Rasulullah.

Menurut Ustadz Tle, Rasulullah merupakan teladan bagi kita semua, baik akhlak, ibadah dan semua hal yang melekat pada diri beliau adalah cerminan Al Quran yang harus diteladani. 

"Baginda Nabi Muhammad SAW tidak dapat dibandingkan dengan siapapun terutama akhlaknya. Rasulullah orang yang sangat pemalu dan tawadu. Jadi umat Islam harus kompak tingkatkan akhlak ukhuwah Islamiyah. Jadi, saya mengajak suruh umat Islam untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar ustad Tile. (jaya)


.

No comments:

Post a Comment