Di Musrenbang Panmas, Sekda: Setelah Underpass Dewi Sartika, Kawasan ARH Akan Segera Ditata

KabarPublik- Panmas 

Setelah pembangunan underpass Dewi Sartika dan pendestrian Jl Margonda, Pemkot Depok berencana akan segera melakukan penataan di kawasan Jl Arif Rahman Hakim (ARH). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri membuka resmi kegiatan Musrenbang Kecamatan Panmas, Kamis (2/2/23).

Demikian hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri kepada wartawan seusai membuka resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pancoran Nas (Panmas) di kantor kecamatan setempat, Kanis (2/2/23). 

Sekda mengatakan, kerjasama Pemkot Depok dengan Pemprov Jawa Barat (Jabar) telah menyelesaikan pembangunan underpass Dewi Sartika dan pendestrian Jl Margonda maka kerjasama itu akan berlanjut untuk penataan pembangunan kawasan Jl ARH.

Seusai membuka resmi Musrenbang Panmas, Sekda Kota Depok, Supian Suri foto bersama Camat Panmas, Zikri Darmawan dan anggota DPRD Depok, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kamis ,(2/2/23).

"Setelah underpass Dewi Sartika dan pendestrian Margonda kedepan kami akan melakukan penataan Arif Rahman Hakim," ungkap Supian Suri kepada wartawan sesaat akan meninggalkan kantor Kecamatan Panmas, Kamis (2/2/23).

Menyinggung soal pengadaan lahan untuk masjid di Jl Sawangan Raya, Kelurahan Mampang, Je amatan Panmas, Sekda menjelaskan, tahun lalu memang rencananya Pemkot Depok hendak membeli lahan warga, namun ada tiga pemilik lahan itu  tidak setuju dengan tawaran harga dari Pemkot.

Sekda Kota Depok, Supian Suri dan Camat Panmas, Zikri Darmawan dan para lurah se Panmas foto bersama para tamu undangan dan para peserta Mysrenbang Panmas, Kamis (2/2/23).

"Kami beberapa waktu lalu dalam rakor memang membahas rencana pembelian lahan untuk masjid tersebut, ada lima pemilik lahan, namun tiga pemilik diantaranya tidak setuju dengan tawaran harga Pemkot, untuk itu kami masih akan membahas kembali," kata Sekda.

Dia mengakui, bila terjadi banjir air dari Kali Licin masuk kedalam masjid, sehingga kalinya perlu dinormalisasi.

"Mengenai pelebaran jalan Sawangan mulai exit tol Mampang ke kiri atau ke kanan dari exit tol itu kami masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," pungkas Supian Suri.

Camat Panmas, Zakri Darmawan melaporkan kegiatan musrenbang tingkat kecamatan yang dipimpinnya, sekaligus memaparkan hasil-hasil pembangunan tahun 2022 serta rencana pembangunan tahun 2024.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Sekda yang membuka resmi kegiatan Musrenbang Panmas hari ini dan arahannya," ucap Zikri.

Zikri mengatakan, nilai usulan program pembangunan dari masyarakat melebihi pagu Kecamatan Panmas sebesar Rp41 Milyar.

"Kami perkirakan nilai usulan program pembangunan dari masyarakat di Musrenbang tahun ini untuk pembangunan tahun 2024 diperkirakan melebihi dari pagu kecamatan yang hanya berjumlah 41 milyar," ungkap Zikri kepada wartawan.

Musrenbang Kecamatan Panmas diikuti seluruh lurah, pengurus LPM, RT/RW, perwakilan OPD, Danramil Panmas- Cipayung dan Kapolsek Panmas- Cipayung, stake holder. Hadir pula para anggota DPRD Depok daerah pemilihan (dapil) Panmas. (jaya)

No comments:

Post a Comment