Di Musrenbang Kecamatan, Supian Suri Sampaikan Kabar Gembira Soal IPM Cilodong

KabarPublik- Cilodong 

Membika resmi Musrenbang Kecamatan Cilodong, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menyampaikan kabar gembira IPM khususnya sektor pendidikan Kecamatan Cilodong membanggakan di kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (1/2/23).

Sekda Kota Depok, Supian Suri membuka resmi kegiatan Musrenbang Kecamatan Cilodong di kantor kecamatan setempat, Rabu (1/2/23).

Dalam sambutan dan arahan membuka resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Kecamatan Cilodong, Sekda Kota Depok, Supian Suri menjelaskan, prosentase Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) Kecamatan Cilodong tahun ini mencapai 82,40%, sementara IPM Kota Depok pada posisi 81,88%.

"IPM Kecamatan Cilodong ternyata di atas rata-rata Kota Depok, sementara itu ada empat kecamatan yang IPM-nya dibawah rata-rata Kota Depok," ungkap Sekda tanpa merinci keempat kecamatan yang dimaksud tersebut.

Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono menyampaikan laporan kegiatan Musrenbang Kecamatan Cilodong di kantor kecamatan setempat, Rabu (1/2/23).

Dia menjelaskan, IPM terdiri dari tiga kategori yakni bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang ekonomi."Secara kumulatif jika nilai ketiga kategori bagus otomatis IPM nya bagus, dan Cilodong membuktikan itu," kata Supian disambut tepuk tangan para peserta Musrenbang kecamatan Cilodong.

Para lurah se wilayah Cilodong mengikuti pembukaan kegiatan Musrenbang Kecamatan Cilodong di kantor kecamatan setempat, Rabu (1/2/23).

Menurut Supian, Pemkot Depok menginginkan anak-anak Kota Depok kedepan menjadi generasi-generasi hebat dan bisa bersaing."Sekarang ini persaingan tidak lagi di lingkup kecamatan, tetapi persaingan lingkup nasional, untuk itu kita harus mempersiapkan generasi yang hebat dan dapat bersaing di masa depan nanti," tutur Sekda.

Sekda berharap, musrenbanhg kali ini bukan sekedar kegiatan seremonial, tetapi menjadi komitmen bagian dari kebersamaan kita semua.

"Musrenbang menjadi komitmen kebersamaan kita. Mudah-mudahan kegiatan musrenbang benar-benar bukan kegiatan seremonial, tetapi menjadi komitmen kita semua bagian dari kebersamaan kita semua," tandas Sekda.

Seusai membuka resmi kegiatan Musrenbang Kecamatan Cilodong, Sekda Kota Depok, Supian Suri, Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono dan Asisten Bidang Umum dan Ekonomi Kota Depok, Sidik Mulyono foto bersama para peserta musrenbang, Rabu (1/2/23).

Diminta komentarnya, Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono merasa bersyukur dan bangga atas capaian prosentase IPM Cilodong diatas rata-rata IPM Kota Depok."Alhamdulillah...salah satunya IPM bidang pendidikan di Cilodong saat ini sudah cukup baik, semua tidak lepas dari masyarakat, arahan dan bimbingan dari pimpinan," tutur Bambang.

Sementara itu anggota Dewan Pendidikan Kota Depok, Eman Hidayat memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian hasil IPM Cilodong yang berada di atas rata-rata Kota Depok."Tentunya hal ini suatu prestasi, apalagi bidang pendidikan memberikan andil, sehingga IPM Cilodong berada di atas rata-rata Kota Depok, ini prestasi dari pak Camat bersama para lurah dan masyarakat," kata mantan pengurus PGRI dsn mantan Camat Cimanggis itu.

Musrenbang Kecamatan Cilodong dihadiri Asisten Sekda bidang Ekonomi Kota Depok, Sidik Mulyono, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para lurah, forkopicam Cilodong, pengurus LPM, pengurus RT/RW se Cilodong, Ketua FKDM Cilodong, Rosnauli Napitupulu. (jaya)

No comments:

Post a Comment