Lurah Soleh Minta Warga Panmas Perhatikan Dokumen Kependudukan Anak

KabarPublik- Panmas

Untuk keperluan sekolah, Lurah Pancoran Mas (Panmas), Muhammad Soleh meminta para orangtua siswa agar memperhatikan dokumen kependudukan anak-anak dan keluarga masing-masing.

Lurah Pancoran Mas (Panmas), Muhammad Soleh meminta para orangtua suswa agar memperhatikan dokumen kependudukan anak di kegiatan Sosialisasi Pentingnya Identitas dan Akurasi Diri di SDN Pitara 2, Panmas, Sabtu (11/2/23).

Himbauan itu disampaikan secara langsung Lurah Soleh dihadapan para orangtua murid kelas 4, 5 dan 6 peserta kegiatan Sosialisasi Indentitas dan Akurasi Data Diri yang diadakan UPTD SDN Pitara 2, Panmas di sekolah itu, Sabtu (11/2/23).

Dalam kesempatan itu, Lurah Panmas berharap para orangtua murid kelas 4,5,6 agar melengkapi dokumen kependudukan anak-anaknya karena nanti akan sangat dibutuhkan ketika anaknya akan melanjutkan sekolah ke SMP. 

Dokumen kependudukan yang harus dilengkapi sejak dini, menurut Soleh, contohnya akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) termasuk dokumen orangtua murid seperti kartu keluarga (KK) dan e-KTP dan lain agar diperbaharui jika memang harus diperbaharui.

"Sehingga nanti tidak menyulitkan dan merepotkan orangtua ketika dokumen kependudukan diperlukan untuk kelengkapan persyaratan melanjutkan sekolah ke SMP nanti," tandas Lurah Soleh dihadapan para orangtua murid peserta Sosialisasi Identitas Anak yang diadakan UPT SDN Pitara 2, Pancoran Mas, Sabtu (11/2/23).

Untuk itu lurah berharap, para orangtua murid agar lebih memperhatikan kelengkapan dokumen kependudukan keluarga terutama anak-anak untuk kelengkapan persyaratan dokumen melanjutkan ke sekolah lanjutan.

Lurah Panmas mengapresiasi, kegiatan sosialisasi ini karena lurah bisa bertatap muka secara langsung dengan para orangtua murid, sehingga bisa berdialog tentang kelurahan pelayanan yang diberikan Kelurahan Panmas.

"Kelurahan Panmas sangat terbuka untuk setiap masukan dan kritikan dari masyarakat yang konstruktif," ujarnya.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, Soleh mengaku, dirinya juga menyampaikan beberapa nomor WA Disdukcapil Kota Depok seperti pelayanan akta kelahiran, KIA, KK dan e-KTP.

"Dengan beberapa nomor WA itu para orangtua murid bisa meminta pelayanan kepedudukan di Disdukcapil, seperti kartu keluarga sekarang pake barcode, semua data identitas warga ada di barcode," ujarnya.

Di kegiatan tersebut hadir pula Wakil Kepsek SDN Pitara 2, Chandra dan Ketua Komite Sekolah tersebut, Bambang. (jaya)


No comments:

Post a Comment