Penilaian Lomba Kampung KB, Kelurahan Jatijajar Berharap Wakili Kota Depok Ke Jawa Barat

KabarPublik- Jatijajar 

Kampung Keluarga Berkualitas (Kb) Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos yang masuk tiga besar kembali kedatangan Tim Penilai Lomba Kampung KB tingkat Kota Depok, Jumat pagi (10/2/23).

Lurah Jatijajar H Mujahidin memberikan sambutan pada kegiatan penilaian lomba Kampung KB di Sekretariat Kampung KB Kelurahan Jatijajar, Jl.Al-Ghoffur Rt006 RW01, Jumat pagi (10/2/23).

Acara penilai yang berlangsung di sekretariat Kampung KB, Jl.Al-Ghoffur Rt006 RW01, Kelurahan Jatijajar dimulai pukul 8.00 WIB. Kelurahan Jatijahar newakili Kecamatan Tapos dalam Kampung KB se Kota Depok.

Dalam sambutanya, Lurah Jatijajar H Mujahidin, merasa gembira Kampung KB Kelurahan Jatijajar masuk tiga besar dalam lomba Kampung KB se Kota Depok tahun 2023.

Ketua Kampung KB Kelurahan Jatijajar, Achmad Mauludin memaparkan informasi terkait keberadaan Kampung KB Kelurahan Jatijajar di hadapan tim penilaian lomba Kampung KB, Jumat (10/2/23).

"Semoga dengan kembali masuknya Kampung KB Jatijajar kedalam tiga besar yang pada hari ini kembali dilombakan, mudah-mudahan nanti meraih juara kesatu dan mewakili Kota Depok  ke tingkat Provinsi Jawa Barat," kata Mujahidin berharap. 

Ketua Kampung KB Kelurahan Jatijajar, Achmad Mauludin menjelaskan, Kampung KB Kelurahan Jatijajar awalnya Kampung KB RW01 yang diresmikan Walikota Depok pada 25 September 2019, selanjutnya dilebur menjadi Kampung Keluarga Berkualitas dalam sekup Kelurahan Jatijajar sesuai dengan intruksi Presiden No 3 tahun 2022. 

Seusai kegiatan penilaian Kampung KB, Lurah Jatijajar, Mujahidin dan Ketua Kampung KB Kelurahan Jatijajar, Achmad Maulidin foto bersama tim penilai lomba Kampung KB tingkat Kota Depok, Jumat (10/2/23).

"Dengan adanya surat intruksi presiden no 3 tahun 2022 tersebut  yang awalnya Kampung KB memiliki 8 seksi dilebur menjadi 4 seksi," papar  Mauludin kepada wartawan.

Achmad Mauludin juga menyampaikan  kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama menjadi ketua Kampung KB, baik itu kegiatan menyangkut dalam data masyarakat yang ada di kelurahan Jatijajar, Pendidikan, Prilaku, dan Kesehatan lingkungan  yang masuk kedalam empat motivasi yang dilakukan pengurus Kampung KB, maupun CSR yang didapat dari beberapa perusahan-perusahan yang ada di kelurahan Jatijajar serta perusahan yang bersimpati dengan adanya Kampung Keluarga Berkualitas.

Selain para pejabat di lingkungan Pemkot Depok, menurut Mauludin, kegiatan penilaian lomba Kampung KB Kelurahan Jatijajar dihadiri pula para pemberi CSR yang ada,diantaranya PT Karena Digdaya, Yayasan Global Pelangi, Mahasiswa dari Universitas Indonesia. (jaya)


.

No comments:

Post a Comment