Camat Cilodong, Bambang Eko Tinjau Rumah Warga Rusak Diguyur Hujan Di Kampung Sidamukti

KabarPublik- Sidamukti 

Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono meninjau sebuah rumah di Kampung Sidamukti yang rusak parah diguyur hujan selama duahari, Kamis (2/3/23).

Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono (peci hitam) meninjau rumah Idris, warga Kampung Sidamukti RT04/RW02, Kelurahan Sukamaju yang rusak diguyur hujan, Kamis (2/3/23).

Dalam peninjauan ke rumah rusak milik Idris di Kampung Sidamukti RT04/RW02, Kelurahan Sukamaju, Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono didampingi Lurah Sukamaju, Yani, pengurus LPM dan RT/RW setempat.


Bambang Eko Sukmono menjelaskan, rumah milik Idris mengalami kerusakan pada bagian atap rumah karena kerangka atap rumah sudah lapuk. 

"Iya, hujan beberapa hari ini cukup deras dan karena kerangka atap rumahnya mungkin sudah lapuk, sehingga tidak mampu menahan beban genteng yang diguyur air hujan duahari ini," kata Eko sapaan akrab Camat Cilodong kepada KabarPublik.co.id, Kamis (2/3/23).

Mengenai bantuan terhadap warga yang rusaknya rusak, Eko menuturkan, Pemkot Depok melalui Dinas Sosial Kota Depok telah memberikan bantuan.

"Dinas Sosial sudah memberikan bantuan, hanya satu rumah saja yang rusak," kata Eko.

Pemilik rumah yang rusak, Idris melalui anggota keluarganya, Tavif menuturkan, peristiwa runtuhnya atap kamar rumah keluarganya terjadi pada hari Kamis (2/3/23) sekitar pukul 05:00.

"Kejadiannya sekitar jam lima pagi, memang saat kejadian itu ada anggota keluarga didalam kamar," kata Tavif. 

Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Camat Cilodong dan Lurah Sukamaju bersama aparat kelurahan di rumah keluarganya.

"Kami ucapkan terima kasih untuk kunjungannya Pak Camat dan Pak Lurah ke rumah kami," tuturnya.

Dia menambahkan, ada pula rombongan dari Tim Peduli Lingkungan dan Tim Peduli dari H. Igun Sumarno. 

Dengan peristiwa tersebut, Eko mengimbau, warga agar selalu mewaspadai kemungkinan buruk dengan cuaca ekstrem yang berlangsung beberapa waktu terakhir ini.

Eko berharap, para pengurus RT/RW agar menjaga kebersihan lingkungannya dari penyakit seperti demam berdarah, muntaber.

"Saya berharap para pengurus RT/RW mengajak warganya untuk membersihkan saluran air atau got agar melancar air hujan, sehingga tidak terjadi genangan air yang bisa mengundang penyakit," ujarnya. (jaya)






No comments:

Post a Comment