Walikota Idris: Por Pemkot Depok Menumbuh-Kembangkan Silaturahmi Dan Sportivitas

KabarPublik- Kota Kembang, Depok

Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Por Pemkot) Tahun 2023 bertujuan untuk menumbuh- kembangkan budaya silaturahmi dan sportivitas.

Walikota Depok, Mohammad Idris melempar bola basket ke dalam keranjang basket saat membuka resmi Por Pemkot di GOR Depok, Kota Kembang, Selasa (7/3/23).

Demikian hal itu dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris ketika membuka Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Por Pemkot) Tahun 2023 di GOR Kota Depok Jalan Boulevar GDC, Selasa (7/3/23).

Por Pemkot Depok resmi diadakan mulai 7 -10 Maret mendatang, yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok.

Dalam sambutannya, Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, ada tiga poin yang menjadi tujuan dari pelaksanaan Por Pemkot.

“Pertama, silaturahmi, sehari-hari kerja antara Perangkat Dinas dan Perangkat dinas lain jadi tidak pernah bertemu, karena ada Por Pemkot ini kita bisa saling bertemu,” ucap Idris.

Selsin Por Pemkot tujuannya sebagai sarana menyalurkan bakat terpendam para ASN di bidang olahraga.

Para ASN Pemkot Depok, menurut dia, luar biasa bakat-bakatnya, tentunya Por Pemkot ini juga menyehatkan dan membugarkan tubuh.m

"Tentu dengan Por Pemkot Depok ini menumbuh-kembangkan budaya silaturahmi dan sportivitas, Kita juga harus budayakan solidaritas dan kompetitif, jadi kompetisi bukan hanya main olahraga saja, tapi dalam kerja-kerja kita harus berkompetisi dalam kebaikan itu tujuannya,” jelas Idris.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) sebagai leading sector dari kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu juga teman-teman, sahabat-sahabat dari Perangkat Dinas yang mendukung acara, tentunya bagi para atlet, lanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata), Dadan Ruskandar menjelaskan, di Por Pemkot Depok ada tiga cabang olahraga atau cabor yang dipertandingkan di Por Pemkot 2023, di antaranya basket, badminton, dan tenis meja.

Dadan mengajak ASN agar dalam pertandingan harus sportif ini sebagai ajang silatuhrahmi,bukan ajang prestasi.

"Wajar jika ada yang kalah dan menang, namanya juga pertandingan," ujarnya. (,jaya)

No comments:

Post a Comment