Dimasa Pemulihan Pasca Gempa Bumi Cianjur, MTT Berikan Bantuan Paket Sekolah Untuk Pelajar

KabarPublik- Cianjur

Untuk  memberikan semangat baru dalam suasana pemulihan pasca gempa bumi Cianjur, Yayasan MANIS Peduli menggandeng Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan bantuan perlengkapan belajar bagi para pelajar korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Dalam suasana pemulihan pasca gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Para pelajar korban Gempa Bumi Cianjur foto bersama setelah menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Yayasan Manis Peduli dan MTT.

Pembina Yayasan MANIS Peduli, Djunaedi menuturkan, program GET UP Cianjur atau kepanjangan dari gerakan bantu Pelajar Cianjur adalah kegiatan donasi yang diinisiasi Yayasan MANIS Peduli dan didukung para karyawan Tekomsel melalui MTT untuk menyisihkan dananya yang kemudian disumbangkan untuk pelajar Cianjur yang terdampak gempa Cianjur.

 “Penyaluran amanah dari Majelis Taqwa Telkomsel telah kami sampaikan kepada 100 anak-anak yatim dan dhuafa di tiga titik wilayah yang terdampak gempa Cianjur," kata Djunaedi kepada wartawan.

Selain menerima bantuan paket sekolah, para pelajar korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat mendapat bimbingan belajar dari relawan Yayasan Manis Peduli dan MTT.

Dalam suasana pemulihan pasca gempa bumi, menurut Djunaedi, MTT menyalurkan bantuan  Berupa perlengkapan sekolah seperti ; tas, meja belajar, buku, alat tulis, dan bimbingan belajar yang bekerjasama dengan Yayasan MANIS Peduli

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para g korban gempa di Cianjur terutama di saat pemulihan ini," ujarnya. 

Djunaedi menambahkan, lokasi bantuan diantaranya kampung Buniaga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet. Cianjur, Titik selanjutnya kampung kawunggading, Desa Cibulakan, Kabupaten Cugeunang, Cianjur dan titik terakhir amanah kami salurkan di kampung Cibeuruem, Desa Cibeuruem, Kecamatan Cibeureum Cianjur.

"Dimasa pemulihan saat ini para pelajar Cianjur masih belajar di tenda-tenda. Tentunya mereka masih butuh perhatian kita. Pada ketiga titik yang kami kunjungi diatas bantuan peralatan sekolah ternyata sangat minim bahkan sebagian besar belum pernah mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah, sementara perlengkapan sekolah mereka sebagian besar sudah rusak dampak dari gempa beberapa waktu lalu," ungkap Djunaedi.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan MANIS Peduli Marullah menuturkan, harapannya dengan bantuan dari MTT ini mampu memberikan semangat lebih bagi para pelajar terdampak gempa Cianjur ini.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus dilakukan. Mengingat beberapa lembaga sudah banyak yang menarik diri dari Cianjur, sementara masih banyak yang harus dilakukan dalam pemulihan ini, baik dari kebutuhan dasar dan pendampingan-pendampingan agar masyarakat kembali pulih dan ekonomi di Cianjur kembali berjalan lancar.” pungkasnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment