Pantau Stock Pangan dan Harga, Sekda Kota Depok Bersama TPID Kunjungi Pasar Sukatani

KabarPublik- Sukatani 

Untuk menjaga ketersedian dan kestabilan harga pangan menjelang hingga selama bulan suci Ramadhan 1444 H,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok , Supiyan Suri mengadakan pemantauannya ke Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa pagi (21/3/23).

Dalam kegiatan pemantauan ketersediaan dan kestabilan harga pangan jelang hingga bulan Ramadhan dan Idul Fitri di Pasar Sukatani, Sekda Kota Depok, Sipiyan Suri (kemeja putih) belanja cabe rawit, Selasa pagi (21/3/23).

Dalam peninjauan ke Pasar Sukatani, Sekda Kota Depok, Supiyan Suri didampingi Asisten Perekonomian, Sidik Mulyono bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok, diantaranya Kepala Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam (PSDA) Pemkot Depok, Adnan.

Rombongan Sekda bersama TPID Kota Depok diterima Kepala UPT Pasar Sukatani, Tri Handoko dan para pejabat Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok.

Dalam pemantauan harga di Pasar Sukatani, Sekda Kota Depok, Supiyan Suri (kemeja putih) tengah membeli ayam potong di Pasar Sukatani, Selasa pagi (21/3/23).

Supiyan Suri menjelaskan, kegiatan menjadi kewajiban TPID Kota Depok untuk memonitor ketersediaan dan harga kebutuhan pokok sehari-selama menjelang dan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

"Hal ini sesuai arahan pemerintah pusat, provinsi Jawa Barat dan ini menjadi kebijakan Pak Walikota Depok untuk memonitor ketersediaan barang dan kemungkinan lonjakan harga di moment Ramadhan dan Idul Fitri yang sudah biasa terjadi. Alhamdulillah...ketersediaan pangan seperti beras masih cukup, kecuali memang ada beberapa jenis kebutuhan mengalami peningkatan seperti cabe rawit," kata Supiyan Suri kepada wartawan di Pasar Sukatani.

Selain berdialog langsung dengan para pedagang dan pengunjung di Pasar Sukatani, Supiyan Suri juga berbelanja kebutuhan, seperti sayur mayur, ikan, daging dan ayam potong.

Khusus untuk ayam potong Supiyan Suri beli untuk para awak media yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Sekda berpesan agar para pedagang tidak melakukan perbuatan melawan hukum dalam berdagang, seperti menimbun barang dan penggunaan formalin, borax, pewarna, dan lainnya.

Dalam kunjungannya, Supiyan Suri memberikan apresiasi kepada UPT dan para pedagang telah menggunakan aplikasi QRis dalam bertransaksi, dan belanja online di Pasar Sukatani.

"Alhamdulillah di Pasar Sikatani sudah menggunakan QRis bagi pembeli membayar dengan mobil banking, tapi masyarakat juga bisa belanja di pasar ini secara online," tandas Sekda.

Kepala UPT Pasar Sukatani, Tri Handoko mengaku,  cukup gembira dan senang Pasar Sukatani menjadi lokasi yang dikunjungi Sekda bersama TPID Kota Depok."Kami bersyukur dan berterimakasih Pak Sekda bersama TPID Kota Depok berkunjung ke Pasar Sukatani," ucap Tri Handoko. (jaya)


No comments:

Post a Comment