20 Tahun Absen Dari Politik, HBS Diperintah DPP PKS Untuk Kembali Melayani Warga Depok

KabarPublik- Cilangkap 

Setelah hampir 20 tahun fokus di dunia pendidikan dan absen dari dunia politik praktis , mantan anggota DPRD Depok periode pertama (1999-2004), DR H Bambang  Sutopo (HBS) kini turun gunung untuk kembali melayani warga Depok.

Pembina Yayasan Pendidikan Islam Ruhama, Dr H Bambang Sutopo (HBS) memberikan sambutan di acara silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar SIT Ruhama dan masyarakat Cilangkap di Masjid An Nur SIT Ruhama, Kamis (6/4/23).

Pembina Yayasan Pendidikan Islam Ruhama, Dr H Bambang Sutopo menuturkan, dirinya mengemban tugas DPP PKS untuk menjadi caleg DPRD Kota Depok 2024-2029 daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Cilodong-Tapos (Cipos).

Bersama Ketua Yayasan Ruhama, ustadz Rofiq (tengah), Pembina Yayasan Pendidikan Islam Ruhama, Dr H Bambang Sutopo (HBS) memberikan bonus (foto atas) kepada guru yang khatam al qur' an 30  Juz sebanyak dua kali di minggu kedua Ramadhan 1444 H, dan foto bersama para guru yang khatam al qur'an 30 Juz satu kali di bulan Ramadhan 1444 H di acara bukber di Masjid An Nur SIT Ruhama, Kamis (6/4/23).

Ditemui dalam kegiatan silaturahmi fan  buka puasa bersama (bukber) keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Ruhama dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan wartawan  di Masjid An Nur, Komplek perguruan Islam Ruhama,  Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kamis (6/4/23),  HBS mengakui, setelah menyelesaian tugasnya sebagai anggota DPRD Kota Depok masa bakti 1999-2004 dirinya mulai merintis dan fokus di dunia pendidikan dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Islam Ruhama.

"Tiba-tiba saya dipanggil DPP PKS dengan perintah untuk kembali lagi ke Depok dengan tugas awal menjadi caleg DPRD Kota Depok di Pemilu nanti, tugasnya melayani warga Kota Depok," kata HBS selepas bukber dan sholat maghrib kepada wartawan, Kamis (6/4/23).

Sempat HBS menolak dan menawarkan sang istri saja yang menjadi calon legislatif (caleg)." Tetapi DPP PKS tetap menerintahkan saya saja untuk kembali ke Depok," ungkap HBS.

Selain warga dan tokoh masyarakat Cilangkap, Pembina Yayasan Pendidikan Islam Ruhama, Dr H Bambang Sutopo (HBS) yang dikenal dekat dengan pers sejak masih menjadi anggota DPRD Depok  pertama (1999-2004),  di acara bukber HBS menemui para wartawan untuk bukber di Masjid An Nur SIT Ruhama, Kamis (6/4/23).

Meski selama 20 tahun merasa enjoy di dunia pendidikan dan tidak lagi bermain politik praktis, lanjut HBS menuturkan, sebagai kader dan pekerja politik dirinya tidak bisa menolak perintah, tugas dan amanah DPP PKS.

"Sami'nah wa atho'nah...saya dengar dan melaksanakan perintah DPP, untuk itu saya mohon doanya," tutur HBS.

Dia mengakui, Kota Depok sekarang berbeda dengan Depok 20 tahun silam ketika dirinya menjadi anggota DPRD Kota Depok periode pertama."Untuk itu, saya akan membangun komunikasi politik dengan seluruh komponen masyarakat di Kota Depok," pungkas HBS.

Menurut HBS, acara silaturahmi sambil buka puasa bersama dengan keluarga SIT @sit.ruhama dan Tokoh Masyarakat, LPM Cilangkap, Ketua RT/RW, warga Cilangkap dan sekitarnya merupakan wujud kebersamaan.

"Alhamdulillah....Semoga bermanfaat dan kita semua mendapatkan pahala shaum dan ampunan NYA, Amiiiin," tutur HBS.

Didalam acara itu pun secara spontan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ruhama, ustad Rofiq memberikan hadiah kepada para guru yang telah khatam al qur' an 30 Juz sebanyak 1-2 kali di bulan Ramadhan 1444 H. "Bonus hanya memotivasi para guru agar lebih bersemangat membaca al qur'an," tutur ustad Rofiq.

Acara bukber itu diisi dengan tausyiah oleh ustadz Adri Kusumah. (jaya)



No comments:

Post a Comment