Demi Keselamatan Dan Kenyamanan Bersama, Dishub Depok Dan BPTJ Lakukan Ramp Check Angkutan Lebaran Di Terminal Jatijajar

KabarPublik- Depok

Demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan berlebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok bersama BPTJ (Badan Pengelola transportasi jabodetabek melakukan Ramp Check (inspeksi pemerikaan LLAJ) terhadap Angkutan Lebaran di terminal Jatijajar, Jl Raya Bogor.

Kepala Dishub Kota Depok, Eko Herwiyanto menempelkan stiker di kaca bus angkutan Lebaran 2023 saat melakukan Ramp Check di terminal Jatijajar.

Kepala Dishub Kota Depok, Eko Herwiyanto menjelaskan, tital bus yang dilakukan ramp check sebanyak 177 unit dengan hasilnya 79 laik jalan dan 98 laik jalan dengan peringatan/perbaikan.

Menurut Eko, ramp check bertujuan untuk memeriksa laik atau tidak lain jalan bus-bus yang melayani angkutan Lebaran tahun ini.

Kepala Dishub Kota Depok, Eko Herwiyanto berdialog dengan calon penumpang saat melakukan kegiatan Ramp Check angkuta Lebaran 2023 di terminal bus Jatijajar.

Apabila angkutannya tidak laik jalan, menurut dia, tentunya akan berbahaya terhadap keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi awak bus dan penumpang yang mudik.

"Untuk itu kami dari Dishub Kota Depok bersama BPTJ melakukan ramp chek terhadap bus-bus angkutan Lebaran di terminal bus Jatijajar Depok," tandas Eko kepada KabarPublik.co.id, Selasa (11/4/23).

Eko mengingatkan para operator dan awak bus angkutan Lebaran agar mengutamakan kelaikan jalan armada demi keselamatan, keamanan dan kenyaman bersama.

"Kami meminta para operator bus angkutan lebaran mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan dari pada mengejar target setoran atau keuntungan," tegas Eko. (jaya)





No comments:

Post a Comment