Berbagi Kebahagian di Bulan Ramadhan Dan Idul Fitri, Yayasan Miftahul Jannah Santuni Ratusan Yatim Dan Fuqoro

KabarPublik- Rangkapanjaya Baru

Untuk berbagi kebahagian di bulan Ramadhan 1444 H dan Idul Fitri 1444 H, Yayasan Miftahul Jannah, Rawadenok, menyantuni sedikitnya 485 yatim dan fuqoro dari tiga RW, Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB),  Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). 

Ketua Yayasan Miftahul Jannah yang juga Lurah Rangkapanjaya Baru, Tajuddin memberikan santunan kepada ratusan yatim dan fuqoro dari tiga RW di RJB.

Ketua Yayasan Miftahul Jannah, yang juga Lurah Rangkapanjaya Baru, Tajuddin menjelaskan, santunan bagi yatim dan fuquro merupakan kegiatan rutinitas dari yayasan yang dipimpinnya.

Adapun santunan yang telah diberikan, lanjut Tajuddin, untuk yatim sebanyak 105 orang dan fuqoro sejumlah 380 orang. 

Ada pun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, menurut Tajuddin, pertama santunan menjelang Ramadhan berupa santunan sembako, dan  santunan menjelang Idul Fitri 1444 H berupa uang untuk  380 fuqoro dan 105 yatim serta santunan daging sapi.

" Jadi ada tiga kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan Yayasan Miftahul Jannah bulan ini yakni pertama santunan menjelang  Ramadhan dan Idu Fitri kemudian dilanjutkan santunan daging untuk 380 fuqoro yang ada di Yayasan Miftahul Jannah," papar Tajuddin.

Tujuan dari kegiatan santunan ini, menurut Tajuddin, agar fuquro dan anak- anak yatim yang ada di yayasan yang dipimpinnya dapat menikmati kebahagian seperti warga lain dalam menunaikan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri tahun ini.

"Jangan sampai fuquro dan yatim-yatim di Yayasan Miftahul Jannah tidak makan daging, sementara kita yang mampu bisa menikmati makan daging dan pake baju baru," tandas Tajuddin.

Untuk itu yayasan yang dipimpinnya hingga tahun keenam saat ini,  katanya, memikirkan santunan yang diberikan kepada fuquro dan yatim baik berupa uang, sembako dan daging.

Tujuan pemberian santunan ini, tuturnya, agar dapat meringankan beban  di tiga lingkungan rukun warga (RW) yakni RW02, 08 dan RW 12 terkait yatim yang ada di Yayasan Miftahul Jannah.

Dibagian lain, Tajuddin menjelaskan, program utama yayasan yang dipimpinnya,  yakni memberikan biaya pendidikan bagi yatim dan fuqoro yang ada di  Yayasan  Miftahul Jannah.

"Yatim- yatim yang ada di Yayasan Muftahul Jannah bersekolah di sekolah dan madrasah yang tersebar di wilayah Kota Depok" ujarnya. (jaya)







Selanjut pemotongan dua ekor sapi, kata Tajuddin, untuk 380 yatim 


  kegiatan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa dilaksanakan pada menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.


No comments:

Post a Comment