Jelang Lebaran Di Pasar Sukatani, Harga Kelapa Parut Mulai Melonjak, Cabe Keriting Anjlok

KabarPublik- Sukatani 

Menjelang Idul Fitri 1444 H,  harga kelapa parut mulai melonjak, sementara cabe merah keriting harga melorot, sedangkan daging tetap bertengker di harga yang aduhai di Pasar Sukatani, Tapos, Kota Depok.

Harga cabe keriting saat ini anjlok, sedangkan kelapa parut harganya mulai melonjak di Pasar Sukatani, Rabu (12/4/23).

Kepala UPT Pasar Sukatani, Tri Handoko menjelaskan, secara umum stok dan harga komoditas di Pasar Sukatani stabil dan fluktuatif.

Namun ada beberapa komoditas, menurut dia, mengalami perubahan harga yang cukup aduhai seperti cabe merah keriting, kelapa parut dan daging."Ya secara umum stok dan harga barang di Pasar Sukatani dalam kondisi stabil," kata Tri Handoko kepada KabarPublik.co.id, Rabu (12/4/23). 

Petugas monitoring harga UPT Pasar Sukatani, Robert mengecek harga kepala parut yang melonjak saat ini di Pasar Sukatani, Rabu (12/4/23).

Secara rinci harga sembako di Pasar Sukatani, Tri menjelaskan, khusus warga kelapa parut saat ini harganya mulai merangkak berkisar Rp12,000- Rp13,500/ butir dari minggu pertama dengan harga normal antara Rp5000-Rp6000/ butir.

"Kenaikan harga kelapa parut ini mungkin karena mendekati Idul Fitri, kelapa parut memang dibutuhkan warga," kata Tri.

Tapi tidak demikian dengan cabe merah keriting, lanjutnya menuturkan, sebelum bulan Ramadhan 1444 H harga bertengker di level Rp100,000/ kg, namun minggu pertama hingga minggu kedua harga cabe melorot hingga saat ini di level Rp40,000.

"Harga cabe sebelum Ramadhan mencapai Rp100 ribu/kg, namun awal hingga minggu kedua Ramadhan menurun ke level Rp40 ribuan, harga cabe sudah tiga kali mengalami penurunan," papar Tri.

Harga daging sapi dan beras, katanya, mengalami sedikit kenaikan.(jaya)

No comments:

Post a Comment