Program WUB Kota Depok Direspon Positif Para Pelaku UMKM

 KabarPublik- Cimanggis

Roadshow Program Wirausaha Baru (WUB) dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) di Kecamatan Cimanggis, disambut baik para pelaku usaha. 
Salah satunya, pelaku usaha kuliner dari Kelurahan Mekarsari, Siti ArimbiArimbi mengetahui program ini dari kerabatnya yang telah terlebih dulu mengikutinya di Kelurahan Cinere. 
Dia menambahkan,   usaha kerabatnya berkembang cukup pesat setelah mengikuti program WUB.
"Dia bisa ikut pameran-pameran yang sangat membantu memasarkan produknya. Lalu, juga ada pelatihan dan pembinaan untuk produk kita supaya bisa berkembang dan diterima masyarakat," tuturnya di Kantor Kecamatan Cimanggis, Kamis (11/5/23).
Menurutnya, program ini sangat baik untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM). Sebab, masih banyak pelaku usaha yang membutuhkan pelatihan dan pembinaan.
"Apalagi sekarang jamannya sosmed (sosial media), mungkin ibu-ibu yang gaptek, dengan adanya program ini bisa belajar brending dan pemasaran lewat sosmed juga," ungkap Arimbi.
Sementara itu, Nurmalia, warga Kelurahan Tugu, pemilik usaha buket dan seserahan pengantin, mengapresiasi program Pemerintah Kota Depok untuk memajukan UMKM. Dengan mengikuti program ini, dia berharap bisa mengembangkan usahanya sehingga omzetnya bisa meningkat.
"Pengen sih usaha saya jadi berkembang biar tambah meningkat omzetnya," ucap dia.
Tak hanya itu, Nurmaliya juga berharap dengan mengikuti program ini dirinya mendapatkan bantuan permodalan. Termasuk menambah jaringan untuk memperluas pemasaran produk yang dimilikinya.
"Untuk pemasaran, selama ini saya hanya menggunakan sosial media, siapa tau ada masukan lagi saat mendapatkan pelatihan," tandasnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment