Subscribe Us


 

Pentingnya Kelola Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Cipayung Adakan Pelatihan Pemilahan Sampah

KabarPublik- Cipayung 

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan kebersihan lingkungan, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan kegiatan pemilahan sampah selama tiga hari (21-23 Juni).

Dalam sambutan pembukaan acara itu, Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan apresiasi dan meminta masyarakat terus bersemangat dalam kegiatan pemilahan sampah demi lingkungan yang bersih dan sehat.

"Saya mengapresiasi kegiatan hari ini yang,  diadakan Kelurahan Cipayung, saya juga meminta warga tidak merasa bosan untuk melakukan pemilahan sampah dari rumahnya," kata Hasan Nurdin.

Mewakili Lurah Cipayung, Muhammah yang tengah mengikuti pendidikan, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cipayung, Daroji menjelaskan, kegiatan ini tujuannya ingin mengurangi sampah Kota Depok dan sadar akan pentingnya pengelolaan sampah di lingkungannya.

"Warga mengenal cara memilah sampah organik dan anorganik dan hasil sampah anorganik seperti sisa sampah yang dapat dijual bisa dikumpulkan dan akan menjadi nilai ekonomis yang akan dijual atau dibentuk bank sampah..terutama sampah rumah tangga," kata Daroji kepada KabarPublik.co.id, Rabu (21/6/23).

Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Kelurahan Cipayung, Erdy menjelaskan, kegiatan pemilahan ini diikuti para peserta diantaranya pengurus dan kader PKK Kelurahan Cipayung dan pengurus RT/RW.

"Kegiatan pemilahan sampah ini untuk mengurangi sampah rumah tangga dan penumpukan sampah di Kota Depok," jelas Erdy. (jaya)



Post a Comment

0 Comments