Subscribe Us


 

Mau Punya Mobil, Walikota Idris Ajak Warga Jabodetabek Makan Di Restoran Yang Terpasang Tapping Box Di Kota Depok

KabarPublik- Cibubur 

Pengen punya mobil. Ayo... makan  di restoran di Kota Depok yang telah terpasang Tapping box. Ajakan itu disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris di acara peluncuran Aplikasi Pajak Depok Dalam Genggaman (Pakde Daman ) di Transmart Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Selasa pagi (20/6/23).

Setelah membeli minuman dan cemilan, Walikota Depok Mohammad Idris memasukan  struk pembayaran pajak restoran ke dalam aplikasi Pakde Daman. Kegiatan dilakukan di acara lounching Aplikasi Pajak Depok Dalam Genggaman (Pakde Daman) di Transmart Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Selasa pagi (20/6/23)

Menurut Walikota, setiap pajak restoran yang dibayarkan konsumen akan berpeluang memperoleh hadiah berupa satu unit mobil.

"Ayo...yuk...makan dan minum di restoran-restoran di Kota Depok dan membayar pajak restoran akan berkesempatan menperoleh hadiah satu unit mobil, untuk itu silahkan upload aplikasi Pakde Daman di playstore," kata Walikota Depok mengajak warga Depok dan sekitarnya seperti Jabotabek makan di sekuruh restoran di Kota Depok seusai lounching aplikasi Pakde Daman di Transmart Cibubur, Selasa pagi (20/6/23).

Menurut Walikota aplikasi Pakde Daman merupaksn terobosan baru ( inovasi) sebagai upaya Pemkot Depok untuk meningkatkan pelayanan dalam upaya merealisasikan target penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp2 Triliun.

"Dengan aplikasi ini kami berharap target PAD Kota Depok sebesar Rp 2 Triliun insyaallah bisa tercapai. Saat ini target penerimaanya sudah terealisasi mencapai Rp1,6 triliun, mudah- mudahan segera tercapai targetnya," ujar Walikota.

Peluncuran aplikasi Pakde Daman berlangsung di Transmar Cibubur, dimana Walikota Depok mengaploud aplikasi Pakde Daman dan kemudian membeli minuman dingin dan cemilan di cafe. 

Selanjutnya struk pembayaran pajak restoran dimasukan ke aplikasi Pakde Daman, hanya menunggu sekian detik aplikasi Pakde Daman mencatat pembayaran pajak restoran Walikota Depok.

Peluncuran Aplikasi Pakde Daman dihadiri pula Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Kota Depok merangkap Plh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok, Nina Suzana Sekdis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kota Depok, Agung Manggulang, Kabid Pajak Daerah 1 Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Yuli Puspita Anggraeni,  Camat Cimanggis, Dodi Setiawan, dan diterima Prayitno dari XXI The Premier.

Kepala Bidang Pajak Daerah I BKD Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini  mengatakan, aplikasi ini bisa diuplod semua orang dengan  cukup mencantumkan nama dan nomor induk kependudukan (NIK).

“Siapa saja boleh mengupload aplikasi ini, yang penting dia makannya di restoran yang ada di Depok dan sudah tercantum di aplikasi. Jadi siapa saja berpeluang untuk mendapatkan hadiah mobil.” ucap Yuli usai launching aplikasi Pakde Daman.

Dia menambahkan, silahkan makan di restoran yang memang sudah terpasang fasilitas Tapping box."Jadi hanya restoran yang telah tersedia fasilitas Tapping BOX, yang berpeluang mendapatkan hadiah asalkan sudah mengaploud aplikasi Pakde Daman," jelas Yuli.

Dia menuturkan, aplikasi Pakde Daman untuk yang pertama kali yang terintegrasi dg sistem tapping dan NIK 

'Kalau pemberian hadiah ke masyarakat daerah lain sudah ada tapi beda metode," ujarnya.

Yuli menambahkan , peluncuran aplikasi pakde ini juga merupakan aksi perubahan pendidikan dan pelatihan administrator (PKA) yang sedang dijalankan oleh kabid pajak daerah 1.

"Pengundian hadiah utama mobil dan hadiah lain dilakukan setiap tahun sekali,"  pungkas Yuli.(jaya)

Post a Comment

0 Comments