Subscribe Us


 

Motivasi Peserta Didik Baru, lurah Darmawansyah Monitor Kegiatan MPLS Di Sejumlah Sekolah Di Mampang

KabarPublik- Mampang 

Untuk memotivasi peserta didik baru, Lurah Mampang, Darmawansyah melakukan monitoring langsung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sejumlah sekolah dasar (SD) di wilayahnya.

Sejumlah sekolah yang ditinjau langsung kegiatan MPLS oleh Lurah Mampang, Darmawansyah bersama dua kepala seksi Kelurah Mampang diantaranya SDN Mampang 01, 02 & 03.

Darmawansyah menjelaskan, kegiatan monitoring MPLS di sekolah-sekolah ini sesungguhnya sudah dilakukan tahun kedua ini 

"Kebetulan kegiatan monitoring MPLS di sekolah-sekolah ini tahun kedua," kata Darmawansyah kepada KabarPublik.co.id, Rabu (19/23).

Kegiatan monitoring MPLS di sekolah-sekolah, menurut dia, atas inisiatif dirinya sebagai pimpinan wilayah di Kelurahan Mampang.

Dalam kegiatan itu Darmawansyah mengajak kedua Kepala Seksi (Kasie) Kekurahan Mampang yakni Kasie Penerintahan, Sudir Rumahorbo, SH dan Kasie Kemasyarakatan, Slamet Riadi, SE.

"Saya monitor MPLS...bukan diundang , tapi inisiatif saya monitoring bersama kasie pemerintahan & kasie kemasyarakatan...," ujar Darmawansyah.

Dalam peninjauan yang penuh kekeluargan, Lurah Mampang itu berharap peserta didik baru harus bersemangat belajar dan menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup selama mengikuti kegiatan MPLS selama dua pekan.

"Saya mengharapkan siswa/siswi baru ini harus sungguh-sungguh belajar, berakhlak baik & selalu jaga kesehatan dengan makan teratur & cukup istirahat...Kalian harus bangga diterima sekolah ini karna sudah merupakan anugrah bisa mendapatkan tempat pendidikan atau sekolah yang diharapkan," kata Darmawansyah memberikan motivasi kepada murid baru.

Dia merasa bangga melihat kecerian dan semangat anak didik baru dengan bersungguh-sungguh untuk menuntut ilmu.

"Kesan kesan saya...ya biasa....banyak kerumunan yang mgantar anak ke sekolah dan murid-murid baru yang semangat bersekolah..sekalian melihat dominasi warga Mampang yang diterima di sekolah-sekolah yang saya kunjungi, alhamdulillah," pungkas Darmawansyah. (jaya)



Post a Comment

0 Comments