Subscribe Us


 

Semarakan HUT Ke 78 RI, SDN Pitara 2 Gelar Berbagai Lomba Dan Hiburan Agustusan

KabarPublik- Pitara 

Dalam memperingati HUT ke 78 RI,  SDN. Pitara 2, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menggelar berbagai hiburan menarik dan perlombaan Agustusan dengan merebut piala bergilir Kepala Sekolah.


Pada peringatan hari Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/23), ratusan peserta didik mengikuti upacara bendera yang dipimpin Kepala SDN Pitara 2, Norma Yuniarti 

Kepala SDN Pitara 2, Norma Yuniarti mengatakan, selain piala tetap juara 1,2,3 setiap kategori lomba, sekolah juga menyediakan piala bergilir bagi juara umum.

"Piala  bergilir ini sudah diadakan sejak tahun lalu. Alhamdulillah piala bergilir semakin memotivasi para siswa untuk mengikuti lomba-lomba Agustusan di SDN Pitara 2," kata Norma Yuniarti, Jumat (18/8/23).

Norma menjelaskan, di event Agustusan tahun ini ada berbagai perlombaan diantaranya: 1 Lomba LTUB, 2. Lomba, pembacaan UUD 453, Lomba K 3,4, Lomba bulu tangkis, 5. Lomba catur  dan 6. Lomba hiburan yang lainnya.

Untuk Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) dan lomba catur, lomba LTUB pesertanya diambil dari kelas 4 ' 5 ' dan kelas 6 dengan jumlah peserta kurang lebih ada 300 anak, sedangkan lomba catur diambil dari kelas 1 SD kelas 6 dengan jumlah peserta 20 anak. 

"Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, dan ini terlakasana atas kerjasama antara sekolah orangtua serta komite sekolah," kata Norma.

Dia menambah, berbagai kegiatan memeriahkan Agustusan, namun sekolahnya tidak membebani orangtua siswa. 

"Sekolah hanya menfasilitasi, sedangkan komite bersama orangtua yang berpartisipasi untuk memeriahkan Agustusan," ujarnya. (jaya)

Post a Comment

0 Comments