Subscribe Us


 

Sukseskan Depok Kota Layak Anak, Kelurahan Cipayung Gelar Kegiatan Pembinaan Dan Penguatan RW Ramah Anak

KabarPublik- Cipayung 

Untuk menyukseskan program pemerintah Kota Layak Anak, Kelurahan Cipayung menggelar kegiatan pembinaan dan penguatan RW Ramah Anak di aula kelurahan setempat, Senin (14/8/23).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat kelurahan Cipayung tahun 2023 selama duahari dibuka sekretaris kelurahan (Sekkel) Cipayung, Daroji mewakili Lurah Cipayung, Muhammad yang tengah mengikuti Diklat.

Dalam sambutan dan arahanbya, Daroji meminta para peserta sebagai pengurus RW Ramah Anak untuk selalu pro-aktif dan responsif terhadap keberadaan anak-anak yang ada di lingkungan RW masing-masing.

"Kami berharap agar pengurus RW Anak selalu proaktif dan responsif terhadap anak-anak, buatlah kegiatan terkait anak-anak agar mereka merasa memiliki terhadap lingkungan tempat tinggalnya, sehingga anak-anak bisa terpantu aktifitasnya," ujar Daroji 

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemaspel) Kelurahan Cipayung, Si Supadmi menjelaskan,  kegiatan pembinaan dan penguatan RW Ramah Anak Kelurahan Cipayung 2023 yang diikuti sebanyak 40 peserta pengurus RW Ramah Anak.

Dia mengakui, pembentukan RW Ramah Anak di wilayah, namun perlu dilakukan pembinaannya agar pengurusnya membuat laporan progresif kegiatan RW Ramah Anak.

"RW Ramah Anak harus selalu ada pembinaan dan penguatan, sehingga dapat ketahui progres RW Ramah Anak, untuk itu perlu ada profile RW Ramah Anah," kata Sih Supadmi. (jaya)



Post a Comment

0 Comments