Subscribe Us


 

Kurangi Beban TPA Cipayung, Kelurahan Curug Gelar Pelatihan Pemilahan Sampah Bagi RT/TW

KabarPublik- Curug Cimanggis 

Untuk kurangi beban TPA Cipayung, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok mengadakan pelatihan pemilahan sampah bagi pengurus RT/RW di aula kantor kelurahan setempat, Selasa (5/9/23). 

Lurah Curug, Raden Iwan Herukusuma mengatakan, kegiatan pelatihan pemilahan sampah ini agar warga di setiap lingkungan RW dapat memilah sampah secara berkelanjutan.

Melalui pelatihan ini, menurut dia, untuk membekali para peserta pengetahuan bagaimana cara mengelola kebersihan yang tepat dan benar dengan cara pemilahan sampah organik dan non-organik dengan mengenal mana sampah yang termasuk jenis organik dan non-organik seperti kemas makanan dan minuman.

"Tujuan pelatihan pemilahan sampah ini untuk mengurangi  beban tempat pemrosesan akhir sampah (TPA) di Cipayung," tandasnya.

Iwan menambahkan, jika saja warga tahu cara kelola sampah yang tepat dan benar maka sampah tidak lagi dianggap musuh." Tetapi sampah membawa berkah untuk kesejahteraan warga karena bernilai ekonomi dan  nilai jual," tuturnya.

Peserta kegiatan pemilahan sampah ini kata Iwan, diantara pengurus RT/RW, pengelola bank sampah kelurahan dan bank sampah RW, forum anak, dan lai (jaya)



Post a Comment

0 Comments