Subscribe Us


 

Lurah Mulyadi Berharap Katar Jadi Pemimpin Dan Pelopor Pembangunan Di Cimpauen

KabarPublik- Cimpauen 

Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cimpauen, Kecamatan Tapos, Kota Depok diharapkan menjadi pelopor dan pemimpin yang dapat menyukseakan program pembangunan di lingkungannya. 

Harapan itu disampaikan Lurah Cimpauen, Mulyadi saat memberikan sambutan Pelatihan kepemimpinan dan kepeloporan Kelurahan Cimpauen tahun 2023.

Pelatihan kepemimpinan dan kepeloporan yang diikuti sekitar 35 peserta karang taruna kelurahan dan RW dibuka resmi Camat Tapos, Abdul Mutolib, Senin (26/9/23).

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengapresiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat ini yang diadakan Seksi Pemerintahan Kelurahan Cimpauen.

Camat Tapos berharap, para peserta secara serius mengikuti pelatihan ini-- selain penting bagi peserta sebagai calon pemimpin dan pelopor pembangunan, pelatihan ini juga menampilkan dua nara sumber yang kompeten di bidangnya yakni dari Bakesbangpol Depok dan Disporyata Depok.

Mengutip hadist Rasulullah SAW, Lurah Cimpauen, Mulyadi mengatakan setiap orang adalah pemimpin bagi diri sendiri dan keluarga,  dan setiap pemimpin kelak akan diminta pertanggungjawabannya.

"Bicara soal kepemimpinan seperti saya bilang tadi (hadist-red) bagwa setiap orang adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya kelak di hapan Allah swt," tandas Mulyadi.

Sementara bicara soal kepeloporan, Mulyadi menjelaskan, didalam berorganisasi ada pemimpin dan anggota yang bisa bersinergi, sehingga bagaimana seorang pemimpin bisa menjalankan roda organisasi.

"Organisasi yang bagus kalau tidak terorganisir dengan baik akan kalah dengan organisasi yang tidak bagus, tetapi bisa terorganisir dengan bagus oleh pemimpinnya," ujar Mulyadi.

Sedangkan terkait kepeloporan, dia berharap, para anggota Karang Taruna dan unit Karang Taruna di setiap RW dapat menjadi pelopor pembangunan yang ada di wilayahnya.

" Kita berharap akan muncul pelopor pembangunan di wilayahnya yang diprakarsai Karang Taruna. Minimal anggota Karang Taruna bisa menjadi pelopor terbentuknya bank sampah atau menjadi pelopor peduli sampah di RW," paparnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cimpauen, Jufriansyah menjelaskan,  kegiatan pelatihan kepemimpinan dan kepeloporan Kelurahan Cimpauen tahun 2023 diikuti 35 peserta anggota Karang Taruna kelurhan dan unit tingkat lingkungab rukun warga (RW) se Kelurahan  Cimpauen.

Nara sumber pemberi materi, jelasnya, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Disporyata Depok, Abdurrahman dan Kabid  Kelembagaan Bakesbangpol Depok, Kamal.

"Alhamdulillah..kegiatan pelatihan ini berlangsung lancar, tertib, aman dan kondusif," kata Jufriansyah. (jaya)

Post a Comment

0 Comments