Subscribe Us


 

Ratusan Warga Kp Bojong, Abadijaya Serbu Kaca Mata Gratis Dari Bacaleg Perindo, Cut Afrida Yani

KabarPublik- Abadijaya 

Begitu pentingnya mata untuk penglihatan teruma membaca, sehingga banyak orang harus menggunakan kaca mata terutama orang-orangtua untuk membaca. 

Secara simbolis, bacaleg DPRD Depok daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Sukmajaya dari Partai Perindo, Cut Afrida Yani memberikan kaca mata baca gratis kepada dua orang perwakilan warga saat Bacaleg Cantik itu menggelar aksi sosial di  Kp Bojong RT01/RW19, Kelurahan Abadijaya, Sabtu (30/9/23).

Bagi warga yang berkecukupan materi mungkin membeli kaca membaca bukan hal yang sulit secara finansial. Tapi bagaimana dengan para warga lanjut usia (lansia) mungkin kemampuan finansial cukup, sehingga mudah membeli kaca mata baca. Tidak demikian halnya dengan mereka yang kurang mampu.

Melihat situasi dan kondisi itu, Bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Depok daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Sukmajaya dari Partai Perindo, Cut Afrida Yani terpanggil untuk memberikan kaca mata baca dan pemeriksaan mata gratis bagi warga yang tidak mampu dan membutuhkan.

Ditemui saat menggelar aksi sosialnya di Kp Bojong RT01/RW19 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (30/9/23), Cut Acrida Yani membagi-bagi kaca mata gratis dan pemeriksaan mata gratis untuk warga setempat.

Tak berapa lama dimulai kegiatan aksi sosial Afrida Yani langsung diserbu ratusan emak-emak untuk meminta kaca mata yang disediakan dan tidak sedikit kaum ibu meminta swafoto bersama bacaleg cantik Partai Perindo yang murah senyum dan ramah kepada setiap warga.

"Program pemberian kaca mata baca gratis dari saya ini karena banyak warga lanjut usia kualitas penglihatan terutama membaca sangat rendah, sehingga dibutuhkan alat bantu membaca berupa kaca mata yang saya bagi-bagikan kepada warga. Alhamdulillah mendapat respon positif," kata Cut Afrida kepada wartawan di lokasi pembagian kaca mata gratis di Kp.Bojong RT01/RW19 Kelurahan Abadijaya,Sabtu (30/9/23).

Menurut Cut Afrida Yani, melayani warga enam kelurahan di dapil Sukmajaya dirinya telah menyiapkan sedikitnya 10 ribu kaca mata.

Pemberian kaca mata gratis sebanyak 10 ribu unit itu diawali pemeriksaan mata bagi setiap warga pemohon di lokasi kegiatan aksi sosialnya.

"Saya bersyukur dan merasa senang bila kaca mata ini berguna dan bermanfaat membantu warga membaca," tuturnya.

Kabarnya hingga siang hari, tim bacaleg Cut Afrida Yani telah memberikan sebanyak 150 kaca mata baca kepada warga setempat. (jaya)

Post a Comment

0 Comments