Subscribe Us


 

Pemberian Obat Disetop, Lansia Ogah Ke Posbindu Lagi..!

KabarPublik- Cimpauen 

Gegara kagak diberikan obat-obatan lagi, warga lanjut usia (lansia) kini mulai ogah berkunjung ke Pos Bina Terpadu (Posbindu) di wilayah Kelurahan Cimpauen, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Seusai membuka kegiatan evaluasi pelayanan Posbindu Kelurahan Cumpauen tahun 2023, Camat Tapos, Abdul Mutolib dan Lurah Cimpauen, Mulyadi foto bersama para peserta di aula kelurahan, Kamis (31/8/23).

Hal itu terungkap didalam kegiatan evaluasi pelayanan Posbindu Kelurahan Cimpauen tahun 2023 yang dihadiri dan dibuka Camat Tapos, Abdul Mutolib dengan didampingi Lurah Cimpauen, Mulyadi  di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (31/8/23).

Ditemui wartawan di ruang  kerjanya, Lurah Cimpauen, Mulyadi menjelaskan, kegiatan evaluasi pelayanan Posbindu yang pesertanya para ketua Posbindu menyampaikan hasil evaluasi masing-masing Posbindu memang terlihat adanya trend penurunan kunjungan warga Lansia jika dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.

Setelah para pengelola Posbindu melakukan komunikasi dengan para lansia, kata Mulyadi , terungkap keengganan lansia berkunjung lagi ke Posbindu karena mereka sekarang ini tidak lagi memperoleh obat-obat, kecuali hanya pemeriksaan kesehatan saja di Posbindu di wilayah masing-masing.

" Untuk obat-obatannya para lansia harus mengambilnya ke Puskesmas karena hal itu kebijakan baru dari Finas Kesehatan bahwa Posbindu tidak lagi menyediakan obat-obatan. Hal ini mungkin menyebabkan para lansia ogah mengunjungi Posbindu lagi," beber Mulyadi. 

Lurah Mulyadi bisa mengerti antusias lansia berkunjung ke Posbindu kini rendah.

Pengurus RT/RW menuturkan, para lansia tentu saja kerepotan harus bolak-balik Posbindu dan Puskesmas hanya untuk pemeriksaan kesehatan dan pengambilan obat." Para lansia itu sudah lanjut usia dan secara fisik mungkin tidak semuat ibu-ibu muda yang rutin berkunjung ke Posyandu karena tenaganya kuat,"  komentar seirang pengurus lingkungan. (jaya)


Post a Comment

0 Comments