Subscribe Us


 

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Cipayungjaya Gelar Pelatihan Kreasi Hantaran Panganten Baru

KabarPublik- Cipayung 

Dalam meningkatkan keterampilan, meningkatnya ekonomi masyarakat dan wira usaha baru (WUB) bagi warganya, Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan handicraf berupa kreasi hantaran paket penganten baru di aula kelurahan setempat, Senin (25/9/23).

Pelatihan selama dua hari (25-26/23) yang diikuti sedikitnya 20 peserta kaum ibu itu dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin dan disaksikan Lurah Cipayungjaya, Zayadi dan pengurus LPM.

Dalam sambutan dan arahannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lurah Cipayungjaya, Zayadi dan Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih.

Hasan Nurdin menjelaskan, jasa membuat hantaran penganten baru sekarang ini sangat dibutuhkan dan lagi buming.

"Kegiatan hantaran paket penganten baru memang saat ini lagi buming, kalo dulu kita kenal namanya tenong, bila ditekuni terus akan menjadi usaha untuk menambah ekonomi keluarga," ujar camat.

Dengan kegiatan pelatihan ini, Camat berharap bisa saling mendukung ekonomi keluarga."Di kelurahan mungkin ada kelompok handicraf, sehingga bila dibutuhkan tidak perlu jauh-jauh mencari ya, cukup di wilayah sendiri," tuturnya.

Lurah Cipayungjaya, Zayadi mengatakan, pelatihan handycraf  hantaran paket pengnten ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa hantaran paket penganten.

"Pelatihan handycraf berupa hantaran paket penganten baru ini kita arahkan untuk peningkatan pendapatan keluarga," kata Zayadi.

Menurut Zayadi,  jasa kreasi hantaran paket penganten sekarang ini cukup prospek, contohnya kotak kosong hantaran di pasaran seharga Rp50 ribu/ kotak, sementara kreasi dan isi paket hantaran berkisar Rp500 ribu- Rp1 juta/kotak.

Mengenai kepesertaan, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Cipayungjaya, Roih mengatakan, kegiatan pelayihan handycraf berlangsung dua hari yakni Senin-Selasa (25-26/9/23).

"Pesertanya sebanyak 20 orang terdiri perwakilan RT dari 10 RW, termasuk diantaranya ketua RT perempuan, karang taruna dan wira usaha baru,"  kata Roih. (jaya)

Post a Comment

0 Comments