Subscribe Us


 

Anggota DPRD Depok, Turiman Puji Kekompakan Kepala SDN Mekarjaya 11 Bersama Komite Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KabarPublik- Abadijaya 

Anggota DPRD Kota Depok, Turiman memberikan apresiasi dan pujian kekompakan Kepala SDN Mekarjaya 11, Hj Nana Marlina bersama Orangtua murid dan Konite Sekolah dalam penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di SDN Mekarjaya 11, Kamis (5/10/23). 

Anggota Komisi D yang membidangi masalah Pendidikan dari Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Turiman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kapasitasnya sebagai orang tua murid (OTM)  kelas 5 SDN Mekarjaya 11.

"Saya memberikan apresiasi dan memuji kekompakan Kepala sekolah, para guru, orangtua murid dibawah koordinasi komite sekolah dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Nuhammad SAW," ucap Turiman.

Dia menilai, peringatan Maulid Rasulullah penuh dengan pesan-pesan pendidikan agama Islam spirit untuk para siswa agar senantiasa mencintai Nabi Muhammad SAW.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar anak didik didik bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah.

"Melalui peringatanMaulid ini anak-anak kita bisa meneladani suri teladan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW didalam kehidupan mereka sehari-hari baik di sekolah, di rumah dan lingkungan di mana mereka tinggal," tutur Turiman.

Turiman menambahkan, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka (IKM) yang penjabarannya dalam proyek penguatan profile pelajar panca sila."Dimana salah satu point ketuhanan yang maha esa,"  titurnya.

Anggota Komisi D DPRD Depok dan orangtua murid selama dikenal warga sekolah SDN Mekarjaya 11 sebagai orangtua yang baik, peduli dan selalu berpartisipasi dalam mendukung program-program seperti pembangunan musholla di SDN Mekarjaya 11.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti debanyak 700 murid, para guru dan orangtua murid dihadiri pula Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang, Pengawas Pembina SD Kecamatan Sukmajaya dan Ketua Kekompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi, pengurus PGRI,  Kwarran Pramuka Kecamatan Sukmajaya.

Kepala SDN Mekarjaya 11, Hj Nana Marliana menjelasakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti sedikitnya 700 murid, belum termasuk para guru dan orangtua murid.

"Kami mengucapkan terima kepada Pak Kabid PSD, Pengawas SD, ketua K3S, PGRI, Kwarran,PGRI, Komite danpara orangtua murid,"  ucap Nana Marliana.

Peringatan Maulid di sekolah dihiasi pula pembaca Sholawat Nabi, hiburan tari-tarian bernuansa Islami. Selain itu dihibur pula carita dongeng. (jaya)

Post a Comment

0 Comments