Subscribe Us


 

Tekan Angka Stunting Di Wilayahnya, Kelurahan Cisalak Gelar Sosialisasi Gerakan Makan Ikan

KabarPublik- Cisalak 

Dalam upaya menekan angka penderita stunting di wilayahnya, Lurah Cisalak, Rini Eka Sari meminta warga terutama keluarga penderita stunting agar memberikan makanan bergizi bagi anggota keluarganya agar tumbuh kembang anaknya menjadi normal.

Lurah Cisalak, Rini Eka Sari  memberikan sambutan dan arahan pada acara pembukaan kegiatan Sosialisasi Gerakan Makan Ikan Rumah Pangan Lestari (RPL) di aula kantor kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (4/10/23).

Permintaan itu disampaikan Lurah Cisalak, Rini Eka Sari di kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa Sosialisasi Gerakan Makan Ikan Rumah Pangan Lestari (RPL) di aula kantor kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (4/10/23).

Lurah Cisalak, Rini Eka Sari menjelaskan, adanya sosialisasi diharapkan akan bertambahnya pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya makanan bernutrisi khusus mengelola menu bernutrisi dari ikan.

"Ikan tidak perlu harus mahal,  ikan yang murah tapi bisa dikelola menjadi menu makanan bergizi bagi keluarga khusus penderita stunting,"  kata Rini. 

Untuk itu, dia berharap agar kegiatan sosialisasi selama tiga hari ini dapat diikuti para peserta hingga hari terakhir karena sosialisasi ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya keluarga penderita stunting dan beresiko stunting.

"Sosialisasi ini adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Cisalak tahun anggaran 2023 yang merupakan  bentuk perhatian Pak Walikota untuk pengetahuan masyarakat tentangnya pengetahuan pengelolaan makan bergizi dari ikan," ujarnya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cisalak, Sriatun yang akrab disapa Meni menjelas, kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama tiga hari kedepan yang diikuti sebanyak 25 peserta terdiri dari perwakilan RT/RW, keluarga stunting dan keluarga beresiko stunting serta karang taruna.

"Alhamdulillah kegiatan hari pertama ini mendapat respon positif umumnya ibu-ibu  yang antusibertanya kepada nara sumber," kata Sriatun.

Menurut dia, nara sumber pemateri dalam kegiatan selama tiga dari DP3 dan Staf pengajar Urindo, Jakarta. (jaya)

Post a Comment

0 Comments