Pembentukan Kampung Caraka Dan Proklim Di Jatijajar Untuk Bangkitkan Kembali Perekonomian Warga

KabarPublik- Jatijajar

Pembentukan Kampung Caraka dan Proklim di RW 09, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok bertujuan agar perekonomian di lingkungan RW09 dapat bangkit kembali.

Hal itu disampaikan Lurah Jatijajar, Mujahidin seusai membuka sosialisasi pembentukan Proklim ( Program Kampung Iklim) di Kampung Caraka (Cerdas, ramah keluarga) RT08/ RW 09 Kelurahan Jatijajar, Rabu (11/10/23).

"Pembentukan Kampung Caraka dan Program Kampung Iklim (Proklim) di RW 09  dapat bangkit kembali perekonomian

Lurah Jatijajar, Mujahidin  berharap pembentukan Kampung Caraka dan Program Kampung Iklim (Proklim) di RW 09  dengan harapan perekonomian bangkit kembali dan segala kebutuhan warga sekitarnya dapat terpenuhi," kata Mujahidin kepada KabarPublik co.id di ruang kerjanya, Rabu (11/10/23).

Kegiatan sosialisasi pembentukan Proklim selama duahari diikuti sekitar 30 peserta terdiri dari pengurus RT/RW, tokoh masyarakat khusus warga Kampung di Kampung Caraka (Cerdas, ramah keluarga). RT08/ RW 09 Kelurahan Jatijajar.

"Di Kampungn Caraka banyak kegiatan yang dilakukan baik pertanian, budidaya ikan dan lainnya," ujarnya.

Tujuan sosialisasi pembentukan Proklim, menurut dia, bagian dari program pemerintah yang tercantum didalam program pembangunan Musrenbang bahwa setiap kelurahan harus dibentuk Kampung Caraka dan Proklim.

"Tujuannya mengantisipasi apabila terjadinya perubahan iklim maka tujuannya untuk perekonomian dan pembangunan di lingkungan tersebut,"  tutur Mujahidin.

Nara sumber dalam kegiatan sosialisasi pembentukan Proklim, menurut dia, ada dari unsur Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dan Dibas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok. (jaya)


No comments:

Post a Comment