Subscribe Us


 

Tekan Angka Stunting, Kelurahan Ratujaya Gelar Pelatihan Manajemen Stunting

KabarPublik- Ratujaya 

Untuk menekan angka penderita stunting di wilayahnya, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan manajemen stunting selama empat hari.

Kegiatan pelatihan manajemen stunting selama empat hari yakni dimulai 23-26 Oktober 2023 dibuka resmi Camat Cipayung, Hasan Nurdin disaksikan pula Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto.

Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasie Kemas) Kelurahan Cipayung, Sanusi menjelaskan, kegiatan pelatihan manajemen stunting selama empat dibagi dalam dua sesi.

"Pelatihan manajemen stunting selama empat hari dimulai 23-26 Oktober 2023 yang diikuti sekitar 37 peserta," ujarnya.

Sesi pertama dilaksanakan pada 23-24 Oktober, menurut Sanusi, nara sumber dari Dinas Kesehatan Kota Depok dan petugas Penyuluh KB Kecamatan Cipayung dengan peserta dari sektor kesehatan, Posyandu, Pokja Sehat, Kapitu, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas.

"Termasuk pula dari unsur masyarakat terutama orangtua dari anak penderita stunting," kata Sanusi kepada KabarPublik co.id, Rabu (25/10/23).

Sedangkan sesi kedua bidang pendidikan dilaksanakan pada 25-26 Oktober, lanjutnya, nara sumbernya dari DP3AP2KB dan Dinas Pendidikan Kota Depok dengan peserta dari unsur pendidikan diantaranya guru-guru PAUD, RA, TKBM, LPM, elemen masyarakat.PKK, PKDRT, Bunda PAUD.

Tujuan pelatihan manajemen stunting, menurut dia, bagaimana unsur kesehatan seperti Posyandu dan Puskesmas dan elemen masyarakat agar dapat memenej dalam rangka pencegahan  stunting.

" Dengan pelatihan ini peserta nanti mendapat pemahaman bagaimana sih cara mengedukasi masyarakat dalam rangka pencegahan stunting," paparnya. (jaya)




 

Post a Comment

0 Comments