Subscribe Us


 

Bangun Kesadaran Dan Tanggungjawab Pada Wilayahnya, Cimpauen Gelar Pelatihan Lembaga Kemasyarakatan

KabarPublik- Cimpauen 

Untuk membangun kesadaran dan rasa tanggungjawabnya pada wilayahnya, Kelurahan Cimpauen, Kecamatan Tapos, Kora Depok mengadakan pelatihan lembaga kemasyarakatan tahun anggaran 2023 di aula kelurahan setempat, Selasa (14/11/23). 

Kegiatan pelatihan sehari yang diikuti sebanyak 50 peserta dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tapos, Tri Sutanto, mewakili Camat Tapos, Andul Mutholib.

Dalam sambutannya, Sekcam Tapos, Tri Sutanto mengapresiasi Kelurahan Cimpauen mengadakan pelatihan lembaga kemasyarakatan sangat penting bagi peserta dan warga pada umumnya dalam menjaga dan mengamankan wilayah Cimpauen dari gangguan kamtibmas.

"Kami berharap adanya rasa memiliki dan tanggungjawab kita semua pada wilayah Tapos pada umumnya dan  khususnya Cimpauen," kata Tri Sutanto.

Mantan Lurah Cimpauen itu mengingatkan, kalau bukan warga dan komponen atau lembaga kemasyarakatan Cimpauen menjaga dan memajukan pembangunan di Cimpauen, tentu saja bukan warga wilayah lain."Untuk itu selain menjaga dan merawat wilayah kita ini, kita juga hendaknya berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang ada di Cimpauen," ujar Tri.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Lurah Cimpauen, Mulyadi mengatakan, pelatihan lembaga kemasyarakatan ini bertujuan memberikan edukasi dan sekaligus  membangun kesadaran dan tanggungjawab para peserta didalam berperan aktif menjaga wilayah dan pembangunan yang ada atau sedang dilaksanakan di wilayah Cimpauen.

"Melalui pelatihan ini harapannya kami ingin menbangun kesadaran dan tanggungjawab dari komponen masyarakat atau lembaga kemasyarakatan, seperti RT/RW, LPM, Karang Taruna, dan lainnya," kata Mulyadi.

Dalam sambutannya, Mulyadi juga mengingatkan sebentar lagi akan berlangsung pesta demokrasi rakyat yakni Pemilu legislatif, Pilpres dan Pilkada Walikota Depok, sehingga perlu partisipasi baik langsung maupun tidak langsung dalam menjaga dan mengamankan wilayah .

"Marilah kita menjaga, mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi rakyat tahun 2023," ajak Mulyadi.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Cimpauen, Jufriansyah mengatakan, kegiatan pelatihan lembaga kemasyarakatan diikuti 50 peserta terdiri dari RT/RW, LPM, Karang Taruna, termasuk ormas antara lain; Forkabi, FBR BPPKB, FKKP dan Silahturahmi Ulama Cimpauen (Suci).

" Alhamdulillah kegiatan yang dibuka pak Sekcam dengan nata sumber Pak Taufikurahman dari Bakesbangpol Depok berlangsung lancar, aman dan tertib," kata Jufriansyah. (jaya)


Post a Comment

0 Comments