Subscribe Us


 

Camat Cipayung Minta Warga Ratujaya Agar Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting

KabarPublik- Ratujaya 

Meski angka stunting Kecamatan Cipayung terendah dibandingkan kecamatan lain di Kota Depok, warga Cipayung diminta untuk berupaya terus menekan kasus agar tercapai Cipayung Zero Stunting.

Demikian harapan itu disampaikan Camat Cipayung, Hasan Nurdin saat membuka kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB) Kelurahan Ratujaya di kantor kelurahan setempat, Selasa (7/11/23).

Dalam sambutannya, Camat Cipayung, Hasan Nurdin memberikan apresiasi kepada Kelurahan Ratujaya dalam membantu Pemkot Depok untuk menanggulangi masalah stunting.

"Cipayung memang angka stunting terkecil jumlahnya dibandingkan kecamatan lain se Kora Depok, namun saya berharap Cipayung jangan terlalu berbangga, justru matilah kita terus berupaya agar Cipayung Zero Stunting," kata Hasan Nurdin kepada KabarPublik.co.id di kantor Kelurahan Ratujaya, Selasa (7/11/23).

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto mengatakan, pelatihan dan pembinaan BKL ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran keluarga untuk menumbuh-pkembangkan balita melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan sosial, emosional serta moral dalam proses interaksi orangtuadengan balita.

"Sasaran pelatihan dan pembinaan BKB agar para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola pola aduh anak," kata Bambang.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Ratujaya, Eko Hidayat menjelaskan, pelatihan dan pembinaan BKB dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa-Rabu (7-8/11/23).

Kegiatan selama dua hari ini, menurut Eko, diikuti sebanyak 36 peserta terdiri dari PKK, Pokja 2, para bapak yang mempunya balita dan pengurus BKB tingkat RW se Kelurahan Ratujaya.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan keaktifan kegiatan yang  mengelola tumbuh kembang anak melalui  pola asuh yang benar," pungkas Eko. (jaya)








Post a Comment

0 Comments