Subscribe Us


 

Menuju Zero Stunting, Kelurahan Abadijaya Gelar Pelatihan Manajemeh Stunting

KabarPublik- Abadijaya 

Untuk memperoleh data stunting yang akurat dan valid di wilayahnya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan pelatihan manajemen stunting bagi pengelola Posyandu dan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Balatkop, Selasa (7/11/23).

Dalam sambutan membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Stunting, Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono mengatakan, pelatihan manajenen stunting ini  merupakan realisasi dari program Pemkot Depok terkait penanggulangan stunting, gejala stunting, bahkan yang sudah menjadi stunting di wilayah Abadijaya maka diperlukan memenej atau bagaimana cara mengelola stunting.

"Manajemennya itu yaitu;  salah satunya dipahami apa itu stunting, bagaimana mendatanya, menaaggulanginya dan bagaimana cara menanganinya oleh puhak-pihak terkait," kata Sodik kepada KabarPublik.co.id di Balatkop, Selasa (7/11)23).

Pihak- pihak terkait dengan balita adalah,menurut dia, yakni Posyandu dan Pos PAUD yang mempunya data kondisi balita atau anak-anak di Abadijaya.

"Berdasarkan data dan informasi itu diharapkan mampu terdeteksi kondisi, jumlah dan kemudian bagaimana aksi penanggulangannya supaya bisa teratasi, sehingga menuju zero stunting di wilayah Abadijaya," ujar Sodik.

Nara sumber didalam pelatihan manajemen stunting dari Dinas Kesehatan Kota Depo.(jaya)


Post a Comment

0 Comments