Subscribe Us


 

DLHK Depok Kecewa Setu Rawa Kalong Kotor Dan Banyak Lampu Hias Yang Rusak

KabarPublik- Curug

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok kecewa dan prihatin terhadap sampah berserakan dan rusaknya lampu-lampu hias di Setu Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis yang telah dibangun Pemprov Jawa Barat dengan menelan anggaran mencapai miliyaran rupiah.



Kekecewaan itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Nelson Da Silva Gomes di sela-sela kegiatan Aksi Bersih & Penghijauan oleh siswa-siswi SMPIT dan SMAIT Nurul Fikri bekerjasama dengan DLHK Kota Depok di Setu Rawa Kalong, Jumat pagi (10/11/23).

Sebelum Aksi Bersih dan Penghijauan dimulai, Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Nelson Da Silva Gomes mengajak pasukan Orange melaksana upacara memperingati Hari Pahlawan di Setu Rawa Kalong.

Kemudian dilanjutkan berkeliling kawasan Setu Rawa Kalong, Nelson merasa prihatin, kecewa dan gemas melihat sampah-sampah berserakan di sekeliling setu dan lampu-lampu taman banyak yang rusak. Bahkan, kabarnya ada yang mencurinya 

Bersama pasukan Orang DLHK Kota Depok, Nelason membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekeliling areal jogging track dan selokan di setu tersebut.

Dengan menggunakan kantong plastik jumpo sampah yang diangkut itu sebanyak kurang lebih 10 kantong plastik jumpo.

"Kami dari DLHK kecewa dan prihatin melihat sampah-sampah di setu Rawa Kalong, tidak saja sampah dedaunan dan ranting pohon, tetapi plastik kresek, kemasan makanan dan minuman dan sebagainya dibuang pengunjungnya," tutur Nelson kecewa. 

Kalau tidak dijaga dan dirawat dengan baik, menurut dia, anggaran yang mungkin mencapai miliyaran rupiah untuk merevitalisasi Setu Rawa Kalong yang semula kurang terawat menjadi sia-sia dan mubazir."Coba kalau ada pengelolanya seperti Pokdarwis dan dikelola secara profesional setu ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan penerintah," ujarnya.

Berkaitan dengan aksi bersih dan penghijauan oleh para murid SIT Nurul Fikri menjadi salah satu upaya kepedulian dalam menjaga dan merawat Setu Rawa Kalong memang patut diberikan apresiasi.

"Kami mengapresiasi aksi bersih dan penghijauan dari Nurul Fikri di Setu Rawa Kalong," ucapnya.

Direktur Nurul Fikri, Ahmad Sukarya mengatakan, Aksi Bersih dan Penghijauan di Setu Rawa Kalong merupakan rangkaian kegiatan memperingati Milad ke 30 Nurul Fikri." Untuk itu kami bekerjasama dengan DLHK Kota Depok melakukan Aksi Bersih dan Penghijauan di areal Setu Rawa Kalong hari ini (Jumaat,10/11/23)," tutur Ahmad Sukarya. (jaya)



Post a Comment

0 Comments