Subscribe Us


 

Kelurahan Cipayung Gelar Pelatihan Pembuatan Branding Dan Publikasi Kampung Caraka

KabarPublik- Cipayung 

Untuk mempromosikan potensi dan keunggulan wilayahnya khususnya Kampung Cerdas ramah keluarga (Caraka),  Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan pelatihan branding dan publikasi Kampung Caraka untuk remaja, Selasa (7/11/23).

Pelatihan branding dan publikasi Kampung Caraka RW06 hanya satu hari dan diikuti sekitar 60 peserta remaja dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan itu dan sekaligus berharap para peserta agar serius mengikuti pelatihan ini karena sangat penting dan bermanfaat bagi peserta yang umumnya masih remaja.

"Apalagi kegiatan ini berkaitan pembuatan branding dan publikasi kampung  Caraka, untuk itu kami berharap agar peserta nanti bisa membuat branding dan publikasi yang positif tentang potensi dan keunggulan program-program di Kampung Caraka ke media sosial agar berdampak positif bagi wilayah Cipayung," pinta Sekcam Cipayung itu.

Mewakili Lurah Cipayung, Muhammad, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cipayung, Daroji mengatakan, pelatihan pembuatan branding dan publikasi Kampung Caraka ini untuk memberikan pengetahuan kepada  remaja tentang pentingnya branding dan publikasi dalam suatu kegiatan, misalkan, produk dagang atau kegiatan positif yang dilakukan suatu lingkungan masyarakat seperti sekarang ini ada program pemerintah Kota Depok di RW06, Kelurahan Cipayung.

"Begitu pentingnya pembuatan suatu image positif, sehingga perlu diadakan pelatihan pembuatan branding dan publikasi Kampung Caraka," kata Daroji.

Kepala Seksi  Kemasyarakatan (Kasi Kemas) Kelurahan Cipayung, Sih Supadmi mengatakan, pelatihan pembuatan branding dan publikasi Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka) RW06 bertujuan memublikasi Kampung Caraka kepada remaja dalam wadah PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja).

Kegiatan ini tidak hanya remaja RW06 sebagai lokus Kampung Caraka, menurut dia, tetapi juga untuk remaja seluruh RW di wilayah Kelurahan Cipayung.

"Tujuannya agar mereka mengetahui apa itu Kampung Caraka dan program-program apa saja yang nanti dapat mereka memublikasi potensi yang positif dari Cipayung ke masyarakat melalui media sosial (medsos)." jelas Supadmi.

Menurut dia, kalau pesertanya hanya Kampung Caraka RW06 tentu saja jumlah remajanya hanya sedikit." Untuk itu kami mengikutsertakan pula remaja dari RW lain, sehingga pesertanya berjumlah 60 orang, " jelas Supadmi. (jaya)


Post a Comment

0 Comments