Subscribe Us


 

Ratusan Murid SMA/SMK Arrahman Ikut Perekaman e-KTP Disdukcapil Depok, Termasuk Siswa Lain Warga Bogor

KabarPublik- Citayam

Perekaman e-KTP Disdukcapil Kota Depok untuk ratusan siswa-siswi SMA dan SMK Arrahman, Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung ternyata ikut pula para siswa sekolah itu warga luar Depok dantaranya Bogor di sekolah tersebut, Kamis pagi (16/11/23).


Ratusan siswa-siswi kelas 12 SMA dan SMK Arrahman antre dengan tertib mendaftar di meja resgristrasi dan antre untuk perekaman e-KTP dibawah koordinasi anggota OSIS SMA Arrahman.

Mewakili pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah, ustad. H.Ujang Salahudin memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok yang telah memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi sedikitnya 200 orang siswa- siswi SMA/SMK Arrahman di sekolah swastanya.

Dengan kegiatan De' Siplah atau Pelayanan perekaman e-KTP Keliling di Sekolah, menurut dia, sangat membutuh para siswa, sehingga mereka tidak perlu antre dan bolak balik ke kantor kelurahan hanya untuk mengurus pembuatan e-KTP. 

"Yayasan sangat mendukung program oerekaman e-KTP Keliling di sekolah, Sehingga anak- anak tidak ke kantor kelurahan buang waktu, tenaga dan biaya untuk jajan dan transport," ujar mantan Lurah Ratujaya itu.

Menurut dia, ikut pula mengucapkan terima kasih diantaranya KH Abuddin Somad (Ketua Uumum Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah),  H Waisul Qurnie somad  Ketua Badan Pembina YPI Arrahmaniyah,  H Ahmad Sururi Anggota, H.Ujang Salahuddin somad Ketua Badan Pengawas Mufti Ali M.Pd Anggota H.Ahmad Sujai M

Kepala SMK Arrahman, H. Ahmad Fakhri mengatakan, program De'SiPlah (Duscapil Kota Depok kasih KTP di sekolah) di 14 sekolah SMA/SMK swasta di kota Depok salah satunya di SMA Arrahman dan SMK Arrahman merupakan program kerja yang sangat baik dan cerdas.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada disdukcapil kota Depok, dan ini merupakan program kerja yang sangat baik dan cerdas," ucap Fakhri.

Dengan adanya program De'SiPlah (Duscapil Kota Depok kasih KTP di sekolah), menurut dia, memudahkan dalam pembuatan e-KTP  terutama bagi siswa yang akan menyelesaikan pendidikan akhir di tingkat SMA maupun SMK. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan programnya De'SiPlah,"ucap Fakhri.

Hal yang senada, secara terpisah disampaikan Kepala SMA Arrahman, Iqbal Maulana. Sebab bila para siswa/siswi mengurus pembuatan e-KTP di kantor kelurahan tentu akan menyita waktu belajar di sekolah.

"Para siswa-siswi bila ngurus pembuatan e-KTP pasti akan minta izin tidak sekolah, minimal satu hari, tetapi dengan program De' Siplah Disdukcapil anak-anak perekaman e-KTP di sekolah tidak perlu bolak-balik dan waktu belajar tidak terganggu karena selesai perekaman e-KTP anak-anak bisa melanjutkan belajarnya di kelas," kata Iqbal.

Karena memudahkan bagi warga sekolah,  baik Ujang Salahudin, Ahmad Fakhri dan Iqbal Maulana berharap, programnya De'SiPlah dapat dilanjutkan pada masa masa.

" Kami sangat mendukung program ini,  kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok khususnya Disdukcapil Kota Depok. 

Koordinator Pengelola Informasi dan Pendataan Kependudukan Disdukcapil Depok, Nurcahyono membenarkan, pihak ya juga memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi para siswa/i sekolah tersebut yang berstatus warga Bogor.

Pemberian atau penyerahan e-KTP, menurut dia, bertepatan dengan tanggal dan bulan kelahiran."Sebab ini semua sudah sistemnya ga bisa kami percepat waktu pencetakan e-KTPnya, oya kami juga melayani perekaman e-KTP siswa sekolah ini, tetapi berstatus warga luar Depok seperti Kabupaten atau kotamadya Bogor," papar Nurcahyono. (jaya)



Post a Comment

0 Comments