Subscribe Us


 

Siap Mengabdi Di Masyarakat, 480 Duta Pendidikan STKIP Arrahmaniyah Diwisuda

KabarPublik- Depok 

Memperingati Dies Natalis ke 26 tahun, STKIP Arrahmaniyah, Kota Depok mewisuda sedikitnya 480 megister dan sarjana pendidikan angkatan ke 25 di gedung Ronatama, Kota Depok, Kamis pagi (22/11/23).

Dalam acara Dies Natalis ke 26 dan wisuda program Megister dan Sarjana (S.1) STKIP Arrahmaniyah turut hadir dan menyaksikan secara langsung para pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah dan para dosen program studi Megister dan Sarjana STKIP Arrahmaniyah.
Hadir lula perwakilan Kantor Kementeriaan Agama Kota Depok.

Seusai acara Dies Natalis dan Wisuda Megister dan sarjana, Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah, DR H Mohamad Abduh, MM, M.Si menjelaskan,  dalam Dies Natalis ke 26 tahun, STKIP Arrahmaniyah mewisuda sekitar 480 megister ( S.2) dan sarjana (S.1) dari empat program study (prodis) yakni; pendidikan S.1 PPKN, PGSD, Biologi.

Dari sebanyak 480 wisudawan/i, menurut Mohamad Abduh, terdiri dari megister sekitar 22 orang dan sarjana (S.1) sebanyak 358 orang."Untuk wisuda sarjana S.1 tahun ini angkatan 25, sementara untuk megister angkatan delapan," kata Mohamad Abduh kepada wartawan di gedung Romatama, Depok, Rabu (22/11/23).

Ketua STKIP Arrahmaniyah itu mengatakan, seluruh wisudawan dan wisudawati telah dinyatakan lulus pangkalan data pendidikan tinggi (PDDikti).

"Semua yang diwisuda tadi sudah dinyatakan lulus oleh Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, jadi tidak sembarangan," tandas Abduh.

Momentum wisuda tahun ini, menurut  Abduh, tentunya peningkatan kualitas para wisudawan dan wisudawati, begitu pula peningkatan kualitas STKIP Arrahmaniyah sebagai perguruan tinggi di Kota Depok.

" STKIP Arrahmaniyah perguruan tinggi terbesar di Kota Depok, sementara UI  (Universitas Indonesia) punya Jakarta, begitu pula Gunadarma punya Jakarta, sedang perguruan tinggi di Depok yang berafiliasi ke Jawa Barat cuma STKIP Arrahmaniyah," papar Abduh merasa bangga.

Mengenai target dan harapan kedepan,  Abduh menuturkan, setiap tahun diharap akan terus ada peningkatan kualitas megister maupun para sarjana (S.1).

Dia berpesan kepada para lulusan STKIP Arrahmaniyah agar dapat mengabdi ke masyarakat dan berkarya tentunya dengan kode etiknya sebagai lulusan calon guru dan pendidik, kebetulan umumnya guru.

"Kedepan kami harapkan mereka juga terap menjaga nama baik almaternya STKIP Arrahmaniyah...mereka para lulusan adalah Duta-Duta Arrahmaniyah yang akan mereka bawa ke masyarakat," pungkasnya. (jaya)



Post a Comment

0 Comments