Subscribe Us


 

Raih Dua Juara KLA Kota Depok, Kelurahan Kalimulya Optimalkan RW Ramah Anak Dan Miliki 8 Remaja Duta Kesehatan

KabarPublik- Kalimulya

Setelah meraih juara dua lomba tingkat Kota Depok, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong  memiliki sedikitnya delapan Dita Cekatan dan mengoptimalkan kegiatan RW Ramah Anak.

Lurah Kalimulya, Asep Mustopa didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kalimulya, Hani Rosiana menjelaskan, dalam lomba Kelurahan Layak Anak (KLA) kelurahannya meraih juara 3 dan Juara 2 Bunda Literasi Kota Depok tahun 2023.

"Alhamdulillah Kelurahan Kalimulya tahun ini meraih juara dua lomba yakni Kelurahan Layak Anak (KLA) meraih juara 3 dan Juara 2 Bunda Literasi Kelurahan Kalimulya," kata Asep Mustopa diamini Hani Rosiana kepada KabarPublik.co.id, Rabu (28/11/23).

Juara 2 Bunda Literasi kelurahan kalimulya diraih Bunda Ikah Atikah istri Kurah Kalimulya.

Hani Rosiana yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak  menambahkan, di Pusat Kreatif Anak (PKA) Kelurahan Kalimulya mempunyai Duta Cekatan (CEria Kembali ke AktivitAs Normal) sebanyak delapan anak remaja.

Harapan ke depan, lanjutnya, Rw Ramah anak semakin aktif dan optimal serta semuanya memiliki Pusat kreativitas Anak (PKA) hingga terwujud Kelurahan Layak anak yang berkualitas.

"Harapan kami kedepan terwujudnya Kelurahan Layak anak yang berkualitas," kata Hani.

Duta Cekatan ini dapat mengedukasi teman-remajanya agar mencegah stunting sejak dini dengan mengajak Remaja putri agar  minum Tablet Tambah Darah (TTD) yang diberikan di sekolah (sudah mendapatkan pelatihan konseling )  

Duta Cekatan ini bisa menolong teman-temannya yang jatuh saat luka saat bermain (sudah mendapat pelatihan P3K) dan tahu kontak rumah sakit jika terjadi sesuatu.

"Anak anak yang dilatih Puskesmas dan Rumah Sakit untuk menjadi duta kesehatan," pungkas Hani. (jaya)

 

Post a Comment

0 Comments