Subscribe Us


 

Sekkel Abu Minta RT/RW Di Baktijaya Tingkatkan Kamtibmas Selama Libur Lebaran

KabarPublik- Baktijaya

Demi keamanan dan kenyamanan bersama merayakan Idul Fitri 1445 H,  para pengurus RT/ RW di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok diminta meningkatkan kewaspdaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

                                    Ari Basuki

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Baktijaya, Ari Basuki yang akrab disapa Abu berharap para ketua RT/RW di wilayah Kelurahan Baktijaya diminta mengingatkan warganya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing menjelang hingga pasca Lebaran tahun ini.

"Kami berharap para pengurus lingkungan seperti RT dan RW agar menjaga Kamtibmas selama jelang hingga pasca Lebaran di lingkungan masing-masing," kata Abu, Senin (8/4/24).

Para pengurus RT/RW hendaknya mengecek dan memastikan lingkungannya kondusif, sekaligus mendata jumlah warganya yang mudik Lebaran, kondisi rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

Selain melapor kepada pengurus lingkungan RT/RW, para warga yang mudik agar memastikan kondisinya dalam keadaan aman dari kemungkinan buruk yang terjadi, sehingga nerugikan pemilik rumah.

Dia berharap agar warga memastikan aliran listrik pada barang-barang elektronik dicabut, begitu pula aliran air PDAM, aliran gas di rumah, titipkan rumah kepada tetangga dan pengurus lingkungan. Berikan nomor telepon dan alamat rumah di kampung agar mudah dihubungi.

" Hendak pengurus RT/RW bersama aparat keamanan meningkatkan berpatroli lingkungan dan terus meningkatkan komunikasi, informasi dan koordinasi dengan aparat keamanan seperti petigas Linmas, Babinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan," tandas Abu.

Jangan sampai saat mudik rumahnya ada, tapi begitu pulang kembali ternyata sudah tidak karena kebakaran, atau harta benda miliknya digondol maling, lanjutnya. (jaya)

Post a Comment

0 Comments